Galeri Basket Standar Internasional, The Bucketlist Hadir di Kota Bogor

- Senin, 14 Desember 2020 | 15:11 WIB
Lapangan basket berstandar internasional milik di Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. (Ayobogor.com)
Lapangan basket berstandar internasional milik di Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. (Ayobogor.com)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM -- The Bucketlist hadir di Kota Bogor, tepatnya di Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara. Hadirnya The Bucketlist melengkapi fasilitas olahraga di kota hujan ini dengan memiliki lapangan basket berstandar internasional.

Owner The Bucketlist Helmy Yusman Santoso mengatakan, sebagai pecinta basket, ia memimpikan ada komplek lengkap untuk pecinta basket dan lahirlah The Bucketlist yang mempunyai lapangan basket berstandar internasional mulai dari ukurannya, lantainya sudah dilengkapi dengan lapisan karet serta lapisan kayu dengan beberapa lapisan yang ketika jatuh, aman untuk lutut serta ring basket import persis seperti yang dipakai di Asean Games.

"The Bucketlist juga mempunyai lapangan basket untuk keluarga, Coffee Shop dengan 120 bangku, tribun yang bisa menampung 300 orang, Galeri Basket dan segera hadir toko peralatan basket," ujarnya, Senin (14/12/2020).

Di galeri basket, lanjut Helmy, ada sekitar 300 koleksi mulai dari jersey, sepatu, medali, piala, action figure, dan foto. Sebagian merupakan koleksi pribadinya sejak 2010 seperti jersey bertandatangan dan sepatu yang pernah dipakai para pemain basket. Sementara untuk medali dan piala yang dipajang merupakan pinjaman dari para pemain basket.

"Kalau medali dan piala kan koleksi pribadi mereka, jadi dipinjamkan. Mereka mau pinjamkan supaya pengunjung atau masyarakat bisa tahu sejarah basket Indonesia itu hebat dan berprestasi. Generasi muda juga bisa belajar dari legenda basket yang mendapatkan medali di event internasional," terangnya.

Helmy sendiri enggan menyebutkan nilai termahal dari koleksinya, mengingat itu merupakan pencapaian para atlet yang tidak bisa dinilai dengan angka dan koleksinya berawal dari hobi.

"Di galeri ini ada Jersey bertandatangan Kobe Bryant, Michael Jordan, Stephen Curry dan lainnya. Sementara koleksi Jersey pemain basket Nasional ada Denny Sumargo, Riko Hantono, Antonius Ferry Rinaldo, Mario Wuysang, Romy Christanto Chandra, Christian Ronaldo, Sitepu, Roni Gunawan, I made Sudiadnyana, dan masih banyak lain," katanya

Wali Kota Bogor Bima Arya ikut melihat-lihat galeri Basket yang didalamnya sudah terpajang jersey, sepatu, Foto, action figure dari para pemain basket legendaris, mulai dari dalam dan luar negeri.

"Ini dahsyat banget karena bukan sekedar lapangan basket, tapi museum basket pertama di Indonesia," ujar Bima Arya.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Pentingnya Skrining Pribadi Sebelum Beraktivitas

Sabtu, 4 September 2021 | 15:46 WIB

7 Motor Paling Populer di 2021

Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:29 WIB

11 Sumber Vitamin C Alami yang Bagus Hadapi Pandemi

Selasa, 17 Agustus 2021 | 10:47 WIB

6 Penyebab Rambut Ubanan Padahal Masih Muda

Minggu, 8 Agustus 2021 | 16:58 WIB

Covid-19 Bisa Menular Lewat Makanan? Ini Faktanya

Minggu, 8 Agustus 2021 | 14:26 WIB

Dituduh Lecehkan Pembantu, Ivan Gunawan Buka Suara

Minggu, 8 Agustus 2021 | 13:16 WIB

Denny Darko Ramal Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Minggu, 8 Agustus 2021 | 09:54 WIB

Terpopuler

X