Hariono Hengkang, Umuh Menangis

- Selasa, 24 Desember 2019 | 11:59 WIB
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (ayobandung/Eneng Reni)
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (ayobandung/Eneng Reni)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Kepergian gelandang Persib bertenaga kuda Hariono dilepas dengan berat hati.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar tak kuasa menahan air matanya saat harus melepas anak asuh terbaiknya, Hariono. Umuh mengaku sangat berat hati untuk melepas gelandang paling loyal yang sudah bersama Maung Bandung selama 11 tahun.

"Saya katakan memang berat ya dengan Hariono, sepertinya kamu tidak pernah membuat kesalahan apapun di Persib. Mungkin karena ada kesalahan komunikasi dengan pelatih juga katanya enggak, makanya saya bingung, tapi sudah terlanjur melepaskan diri kalau dibujuk atau gimana juga gak mau. tapi apa boleh buat, menurut saya Hariono adalah anak yang paling baik, jiwa Persib sudah menyatu dengan Persib," ungkap Umuh di Graha Persib, Selasa (24/12/2019).

Umuh pun tak menampik sempat terkejut dengan keputusan tersebut. Apalagi Umuh menyampaikan, sang pelatih kepala Robert Alberts tak berkomunikasi dengan manajemen sebelum menyampaikan pernyataan tak akan memperpanjang pemilik nomor punggung 24 itu.

AYO BACA : Hengkang dari Persib, Hariono Langsung Diminati Lima Klub

"Kita tidak bisa intervensi, karena sudah tahu-tahu ada berita di koran, semua juga kaget. Harusnya memang pelatih bicara dulu minimal bilang dulu (ke manajemen), mungkin ini ada yang melontarkan langsung ke wartawan. Saya bilang jangan nyalahin wartawan, mereka tidak akan ngarang-ngarang. Kita juga menyayangkan masalah Hariono, tapi pak Glenn sudah bicara, dan terkejut juga karena Hariono sudah tidak diperpanjang," lanjutnya.

Meski demikian, Umuh akhirnya tetap menghargai keputusan pelatih asal Belanda itu, termasuk keputusan tidak memperpanjang kontrak Hariono untuk musim 2020. Umuh menyampaikan, manajemen tidak ingin mengintervensi dan memilih untuk menerima segala keputusan Robert sebagai pelatih meskipun berat.

"Itu memang keputusan pelatih, kita tidak bisa intervensi, nanti malah muncul masalah lagi. Saya silakan saja tapi saya yakin, saya sudah bilang sama Hariono, kalau besok kamu kemana, tapi saya yakin kamu ada banyak yang ngejar, lebih dari kontrak kamu di Persib," katanya.

Kendati demikian, Umum memastikan, Hariono akan selalu diterima kapanpun jika ingin kembali ke Persib. Seluruh jajaran manajemen pun, lanjut Umuh, tetap mengapresiasi dan menganggap Hariono sebagian bagain dari keluarga besar Persib.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Pentingnya Skrining Pribadi Sebelum Beraktivitas

Sabtu, 4 September 2021 | 15:46 WIB

7 Motor Paling Populer di 2021

Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:29 WIB

11 Sumber Vitamin C Alami yang Bagus Hadapi Pandemi

Selasa, 17 Agustus 2021 | 10:47 WIB

6 Penyebab Rambut Ubanan Padahal Masih Muda

Minggu, 8 Agustus 2021 | 16:58 WIB

Covid-19 Bisa Menular Lewat Makanan? Ini Faktanya

Minggu, 8 Agustus 2021 | 14:26 WIB

Dituduh Lecehkan Pembantu, Ivan Gunawan Buka Suara

Minggu, 8 Agustus 2021 | 13:16 WIB

Denny Darko Ramal Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Minggu, 8 Agustus 2021 | 09:54 WIB

Terpopuler

X