Alasan Keamanan, Status Laga Persib vs Persija Belum Jelas

- Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:53 WIB
Laha Persib vs Persija. (ayobandung)
Laha Persib vs Persija. (ayobandung)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) secara resmi belum bisa mengeluarkan izin untuk laga kandang Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (28/10/2019).

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriady mengatakan, pihaknya masih belum bisa memberikan izin pertandingan kandang Maung Bandung baik di Bandung ataupun Jawa Barat karena situasi keamanan. 

Sebelumnya, sejumlah laga kandang Maung Bandung Kontra Arema FC dan Persebaya Surabaya pun tak dapat dihelat di Bandung atau Jawa Barat dengan alasan serupa yakni tak keluarnya izin keamanan dari pihak kepolisian.

Rudy mengklaim saat ini sedang ada satu kelompok yang ingin memanfaatkan massa untuk melakukan tindakan kerusuhan. Karenanya, saat ini pihaknya tengah berfokus untuk mengamankan kekondusifan Kota Bandung dan Jawa Barat imbas dari gejolak politik yang tengah memanas akhir-akhir ini. Terbukti, kerusuhan teraebut sudah sempat terjadi di Bandung. 

"Saya mohon pengertiannya karena saya sudah sampaikan pertimbangan-pertimbangannya melihat situasi dan kondisi masyarakat di sini. Yang terkini ada kelompok yang ingin memanfaatkan orang untuk selalu beradu. Nah untuk itu, saya mohon ditunda sampai dengan waktu tertentu," ungkap Rudy di Graha Persib, Selasa (22/10/2019).

Ketika disinggung tentang laga Persib vs Persija, Rudy pun belum bisa memberikan jawaban pasti, apakah laga tersebut bisa digelar di Badung, Jawa Barat, atau tidak. 

Pasalnya Rudy memgakatan perlu diskusi lebih lanjut terkait hal tersebut. Sedianya, duel 'panas' Maung Bandung vs Macan Kemayoran akan berlangsung pada Senin, 28 Oktober 2019 mendatang. Namun hingga kini, belum ada kepastian terkait venue pertandingan.

"Melawan Persija ya, nanti kita bicara, saya gimana bagusnya jadi lihat lagi semuanya. Ini kan perlu diskusi situasi ini. Tapi sekali lagi terima kasih atas kesempatan ini sekali lagi saya sampaikan permohonon maaf kepada seluruh suporter Persib," Ujarnya.

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Pentingnya Skrining Pribadi Sebelum Beraktivitas

Sabtu, 4 September 2021 | 15:46 WIB

7 Motor Paling Populer di 2021

Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:29 WIB

11 Sumber Vitamin C Alami yang Bagus Hadapi Pandemi

Selasa, 17 Agustus 2021 | 10:47 WIB

6 Penyebab Rambut Ubanan Padahal Masih Muda

Minggu, 8 Agustus 2021 | 16:58 WIB

Covid-19 Bisa Menular Lewat Makanan? Ini Faktanya

Minggu, 8 Agustus 2021 | 14:26 WIB

Dituduh Lecehkan Pembantu, Ivan Gunawan Buka Suara

Minggu, 8 Agustus 2021 | 13:16 WIB

Denny Darko Ramal Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Minggu, 8 Agustus 2021 | 09:54 WIB

Terpopuler

X