Info Loker! KAI Buka Rekrutmen untuk Berbagai Formasi Hingga 3 Agustus Besok

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:00 WIB
Ilustrasi Kereta Rel Listrik (KRL). (Dok. Daop 6 Yogyakarta)
Ilustrasi Kereta Rel Listrik (KRL). (Dok. Daop 6 Yogyakarta)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang membuka rekrutmen untuk berbagai formasi. Masyarakat yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran mulai 1 s.d 3 Agustus 2022.

"KAI memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujar Supriyanto, Humas KAI Daop 6 Yogyakarta dalam siaran pers Selasa (2/8/2022).

Supriyanto mengatakan, formasi yang dibutuhkan pada rekrutmen ini yaitu Operasional serta Pemeliharaan Sarana dan Prasarana.

Baca Juga: Pelecehan Seksual di KRL Kian Marak, Ini Langkah Hukum KAI Commuter

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu SLTA (SMA/MA jurusan Ilmu Pengetahuan Alam; SMK/MAK jurusan Teknik Mesin, Otomotif, Ketanagalistrikan, Elektro/Elektronika/Mekatronika, dan Bangunan), D3 (jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian), dan D4/S1 (jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian).

Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyakarat dapat mengakses recruitment.kai.id.

Baca Juga: Sebagian Besar Ada di Bogor, KAI Daop 1 Jakarta Tutup 6 Perlintasan Liar, Mana Saja?

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen,” tutup Supriyanto.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X