Mesra dengan Airlangga Hartarto sang Ketum, Golkar Persilahkan PKS  Gabung KIB

- Kamis, 7 Juli 2022 | 13:30 WIB
Lambang Partai Golkar. (Istimewa)
Lambang Partai Golkar. (Istimewa)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM --  Hubungan komunikasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar disebut-sebut kian mesra.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan pihaknya membuka pintu jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin gabung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Ace mengatakan, Airlangga sempat menyebut tujuan Golkar dan PKS sama yakni mewujudkan kesejahteraan. Meski saat ini berbeda langkah dalam politik.

"Tentu kami sangat terbuka jika PKS berkeinginan untuk bergabung dalam KIB. Komunikasi kami sangat baik dengan PKS, walaupun PKS belum menentukan pilihan koalisinya akan bergabung ke mana," kata Ace melansir Republika (7/7/2022).

Baca Juga: Jaga Kans Airlangga Untuk Presiden di Pemilu 2024, Golkar Jawa Barat Mulai Bentuk 138 Ribu 'Pasukan Darat'

Ace menegaskan, Partai Golkar punya platform politik yang sangat jelas dalam pendirian KIB, yaitu koalisi yang mengedepankan gagasan dan ide, bukan politik identitas.

Menurutnya, hal itu harus menjadi panduan dalam perjuangan politik dan strategi politik dalam pemenangan politik 2024 ini.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan bahwa partainya terbuka menjalin kerja sama dengan KIB yang dibentuk Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga: Bantu Pemerintah Daerah Partai Golkar Sediakan 15 Ribu Dosis Vaksin Untuk Masyarakat

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X