Ridwan Kamil Jadi Pilihan Bima Arya untuk Dijadikan Jago Koalisi Indonesi Bersatu Maju pada Pilpres 2024

- Jumat, 20 Mei 2022 | 06:00 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya nilai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil calon terbaik Pilpres 2024. (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Wali Kota Bogor Bima Arya nilai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil calon terbaik Pilpres 2024. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk dalam pilihan pertama Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 pilihan Koalisi Indonesia Bersatu.

Bima yang juga Ketua DPP PAN itu mengaku sangat optimistis mencalonkan Kang Emil setelah benerapa hari lalu melakukan pertemuan. Hal itu dikatakan Bima usai kunjungan di SMA Negeri 1 Kota Bogor, Kamis (19/4/2022).

"Kang Emil sangat siap untuk maju berkompetisi memperoleh tiket (Pilpres). Posisi kang Emil juga bagus, selalu 5 besar dalam survei politik," kata Wali Kota Bogor Bima Arya dikutip dari SuaraBogor.id- jaringan Ayobogor.com, Jumat (20/5).

Bima menjelaskan, seorang Kamg Emil memiliki modal yang berbasis politik di Jawa Barat selain itu kang Emil juga di nilai memiliki jam terbang pemerintahan dan aksebilitas yang tinggi.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Incaran di Pilpres 2024, PAN Sambut Baik Kesiapan Kang Emil Jadi Capres

"Kami juga sepakat membangun terus komunikasi. Kang Emil mendapat simpati yang sangat tinggi dan kami sepakat membangun komunikasi dan silaturahmi untuk menjajaki kang Emil menjadi salah satu calon yang diusung," bebernya.

Bima juga mengatakan bahwa keputusan yang menyepakati Emil untuk maju ke Pilpres 2024 bukan hanya PAN melainkan hal tersebut adalah hasil koalisi Indonesia Bersatu antara PAN, Golkar, dan PPP.

"Dalam koalisi bertiga (Indonesia Bersatu) Kang Emil masuk bursa," jelasnya.

Namun, dalam penjelasannya tersebut Bima juga mengatakan bahwa tidak hanya Emil melainkan terdapat beberapa nama lainnya yang kemungkinan akan di calonkan untuk maju ke Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X