Innalillahi, Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia

- Jumat, 10 Desember 2021 | 14:29 WIB
Direktur Utama RS Muhammadiyah Kautsar Boesorie (memberi keterangan Oded meninggal dunia, Jumat 10 Desember 2021.  (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Direktur Utama RS Muhammadiyah Kautsar Boesorie (memberi keterangan Oded meninggal dunia, Jumat 10 Desember 2021. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

BANDUNG,AYOBOGOR.COM– Kabar duka menyelimuti warga kota kembang. Wali Kota Bandung, Oded M Danial meninggal dunia setelah sempat mendapatkan pertolongan, Jumat 10 Desember 2021.

Melansir ayobandung.com, sebelumnya Oded pingsan saat melakukan salat sunah sebelum melaksanakan salat Jumat di Masjid Mujahiddin, Lodaya, Bandung. Segera setelah pingsan, orang nomor satu di kota kembang itupun langsung diberikan pertolongan pertama dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Kota Bandung.

Namun sesampainya di rumah sakit nyawanya tak tertolong dan oleh pihak RS Muhammadiyah dinyatakan telah meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Baca Juga: Sudah Satu Pekan Kota Bogor Nol Penambahan Kasus Covid-19

“Tadi beliau datang pakai ambulance 11.45 dengan terpasang oksigen, masuk igd, nadi sudah tidak terasa, pupil sudah melebar, itu tanda-tanda beliau sudah tidak ada, waktu masuk sini sudah meninggal," ujar Direktur Utama RS Muhammadiyah Kota Bandung, Kautsar Boesoirie.

Selanjutnya, jenazah Oded akan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Kami dari Rumah Sakit Muhammadiyah menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulang Mang Oded yang kita cintai bersama," ucapnya.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Bentuk Tim Vaksin Hunter

Sementara itu, segenap jajaran Humas Pemerintah Kota Bandung tampak berdatangan ke RS Muhammadiyah. Kendaraan yang biasa digunakan oleh Siti Muntamah Oded pun terlihat ada di lokasi.

Sebelumnya, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suhandaru membenarkan kabar duka tersebut.

"Iya, mohon do'anya buat pa Wali," ujarnya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat. ***

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Ayobandung.com

Tags

Terkini

PNM Berhasil Mencetak 2 Rekor MURI  

Kamis, 21 April 2022 | 10:00 WIB
X