Kartu Prakerja Gelombang 18: Dibuka Pekan Ini? Cek Hanya di prakerja.go.id dan Instagram prakerja.go.id

- Senin, 5 Juli 2021 | 07:04 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 18: Dibuka Pekan Ini? Cek Hanya di prakerja.go.id dan Instagram prakerja.go.id
Kartu Prakerja Gelombang 18: Dibuka Pekan Ini? Cek Hanya di prakerja.go.id dan Instagram prakerja.go.id

TEBET, AYOBOGOR – Pemerintah sudah memastikan akan melanjutkan Kartu Prakerja dengan membuka gelombang 18. Namun, masih belum jelas kapan program tersebut resmi diumumkan.

Kementerian Keuangan sudah menyiapkan dana Rp10 triliun untuk program Kartu Prakerja pada semester II tahun 2021. Dengan begitu, peluncuran gelombang 18 kemungkinan besar segera diumumkan. Apakah pekan ini?.

Pada semester I tahun 2021 sampai dengan 30 Juni, Pemerintah juga mengucurkan dana Rp20 triliun untuk program Kartu Prakerja dari gelombang 12 sampai dengan gelombang 18 kepada 2,8 juta peserta.

Penerima Kartu Prakerja mendapatkan manfaat pelatihan yang nilainya Rp1 juta, insentif pelatihan Rp2,4 juta dengan rincian Rp600.000 per bulan selama 4 bulan, insentif Rp150.000 untuk tiga kali survei sehingga total manfaat setiap peserta adalah Rp3,55 juta.

 Kalian yang ingin ikutan program dan mendapatkan bantuan silakan pelajari cara daftar dan upload KTP dengan baik biar lolos seleksi.

Kenapa cara daftar terutama terkait dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan upload KTP menjadi penting untuk mengikuti seleksi Kartu Prakerja gelombang 18? Pasalnya, kesalahan memasukkan NIK dan ketika mengunduh Kartu Tanda Penduduk sering menjadi penyebab calon peserta tidak lolos seleksi.

Sebagai persiapan seandainya kartu prakerja gelombang 18 dirilis pemerintah, ada baiknya kamu pelajari tanya jawab serta tips agar lolos tes dan seleksi Prakerja gelombang 18 seperti dilansir www.prakerja.go.id di bawah ini:

Apakah saya harus menjalani tes untuk mendapatkan bantuan dari Kartu Prakerja?

Iya, kamu harus mengikuti Tes Motivasi & Kemampuan Dasar pada situs resmi Kartu Prakerja untuk memenuhi keseluruhan proses pendaftaran.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

X