Kunjungi Bogor, Putra Mahkota Abu Dhabi Tanam Pohon Bersama Presiden

- Rabu, 24 Juli 2019 | 14:04 WIB
Presiden Joko Widodo bersama dengan Putra Mahkota Abu Dhabi/Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan menanam pohon damar di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (24/7) (Antara/Desca Lidya Natalia)
Presiden Joko Widodo bersama dengan Putra Mahkota Abu Dhabi/Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan menanam pohon damar di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (24/7) (Antara/Desca Lidya Natalia)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan berkunjung ke Istana Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bekasi, Rabu (24/7/2019). Dalam agenda kunjungannya, ia bersama Presiden Joko Widodo menanam pohon damar persis di halaman istana.

Keduanya menyendok tanah dengan sekop ke bibit pohon damar setinggi sekitar satu meter tersebut lalu menyiramkan air ke lubang pohon sambil sesekali berbincang.

Penanaman pohon tersebut merupakan rangkaian kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi atau juga Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab His Royal Highness Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan ke Indonesia.

Presiden Joko Widodo sendiri yang menjemput Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Sheikh Mohamed tiba menggunakan pesawat jenis Boeing 777 sekitar pukul 08.51 WIB dan langsung disambut Presiden di anak tangga terakhir pintu pesawat.

AYO BACA : Kadis Disbudpar Kabupaten Bogor Dipanggil KPK

Presiden Jokowi yang ditemani Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan itu lalu bersalaman dan berbincang hangat dengan Sheikh Mohamed sebelum menaiki mobil limosin yang sama.

Sebelum tiba di Bogor, rombongan terbatas melewati kawasan bunderan Hotel Indonesia yang menjadi "ikon" ibukota. Presiden ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia, terutama setelah fasilitas Moda Raya Terpadu (MRT) tersedia di kawasan tersebut karena kunjungan kenegaraan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Khalifah bin Zayid al-Nahyan dilakukan pada 29 tahun yang lalu yaitu pada 1990.

Di Istana Kepresidenan Bogor, keduanya melakukan sesi foto bersama, penandatanganan buku tamu, penanaman pohon, tete-a-tete, pertemuan bilateral dan penandatanganan kerja sama.

Sejumlah kerja sama bakal dibahas. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan tiga kerja sama sudah pasti akan diteken dalam pertemuan itu. Ketiganya adalah kerja sama di proyek pembangunan fasilitas pengolahan minyak atau proyek revitalisasi kilang (Refinery Development Master Plan/RDMP) di Balikpapan, Kalimantan Timur. RDMP Balikpapan merupakan satu dari enam megaproyek kilang yang tengah dibangun PT Pertamina.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Manajemen Umumkan Peserta Kartu Prakerja Gelombang 21

Kamis, 23 September 2021 | 13:43 WIB

Pentingnya Skrining Pribadi Sebelum Beraktivitas

Sabtu, 4 September 2021 | 15:46 WIB

7 Motor Paling Populer di 2021

Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:29 WIB

11 Sumber Vitamin C Alami yang Bagus Hadapi Pandemi

Selasa, 17 Agustus 2021 | 10:47 WIB

6 Penyebab Rambut Ubanan Padahal Masih Muda

Minggu, 8 Agustus 2021 | 16:58 WIB

Covid-19 Bisa Menular Lewat Makanan? Ini Faktanya

Minggu, 8 Agustus 2021 | 14:26 WIB

Denny Darko Ramal Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Minggu, 8 Agustus 2021 | 09:54 WIB

Terpopuler

X