Tinjau Venue Asian Games di Bogor, Iriawan : Persiapan Harus Maksimal

- Selasa, 10 Juli 2018 | 14:47 WIB
Pj Gubernur Jabar, M Iriawan saat meninjau salah satu venue penyelenggaraan Asian Games di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (10/7). (Husnul Khatimah/ayobogor)
Pj Gubernur Jabar, M Iriawan saat meninjau salah satu venue penyelenggaraan Asian Games di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (10/7). (Husnul Khatimah/ayobogor)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Pastikan persiapan penyelenggaraan Asian Games di Kabupaten Bogor berjalan maksimal, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan mengunjungi Stadion Pakansari dan lokasi pertandingan Paragliding, Selasa (10/7/2018).

Iriawan menuturkan, dua venue Asian Games di Kabupaten Bogor itu harus benar-benar siap secara maksimal agar penyelenggaraan pesta olahraga negara-negara Asia itu sukses dihelat di Bogor.

"Saya ingin penyelenggaraan Asian Games ini menjadi terminal Indonesia di Asia. Tidak menutup kemungkinan apabila penyelenggaraan Asian Games ini sukses, kita akan menjadi tuan rumah olimpiade, itu harapan kami," ujar Iriawan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (10/7/2018).

Dalam memastikan persiapan berjalan maksimal, Iriawan juga mendengarkan secara langsung paparan Bupati Bogor Nurhayanti terkait persiapan yang telah dilakukan. Melalui paparan Bupati Iriawan optimis Asian Games di Bogor akan sukses.

"Insya Allah atas paparan Bupati kami optimistis untuk menyelenggarakan Asian Games dengan venue yang ada, sepak bola dan paragliding," kata Iriawan.

Untuk Stadion Pakansari yang bakal menjadi venue cabang olahraga sepak bola misalnya. Iriawan menilai stadion tersebut telah siap karena berpengalaman dalam menyelenggarakan pertandingan nasional dan internasional.

Kendati Pakansari dinilai telah siap, tapi Iriawan juga memberikan masukan agar pedagang kaki lima (PKL) di sekitar stadion ditata dengan rapi. Hal itu menurutnya penting karena akan menjadi cerminan Indonesia di mata negara asing.

"Saya pikir (Pakansari) sudah tidak ada masalah dengan kesiapan lapangan, tribun penonton dan semua. Tinggal lingkar luar (PKL) yang kami minta, karena kerapihan, kesiapan, dan keamanan itu cermin kita," kata Iriawan.

Selain berharap persiapan penyelenggaraan Asian Games berjalan maksimal, Iriawan juga berharap Kabupaten Bogor bisa menjadi tuan rumah Porda dan Paperda Jabar dengan baik. “Kami minta ini akan maksimal agar bisa menyaring atlet terbagus,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Pentingnya Skrining Pribadi Sebelum Beraktivitas

Sabtu, 4 September 2021 | 15:46 WIB

7 Motor Paling Populer di 2021

Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:29 WIB

11 Sumber Vitamin C Alami yang Bagus Hadapi Pandemi

Selasa, 17 Agustus 2021 | 10:47 WIB

6 Penyebab Rambut Ubanan Padahal Masih Muda

Minggu, 8 Agustus 2021 | 16:58 WIB

Covid-19 Bisa Menular Lewat Makanan? Ini Faktanya

Minggu, 8 Agustus 2021 | 14:26 WIB

Denny Darko Ramal Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Minggu, 8 Agustus 2021 | 09:54 WIB

Terpopuler

X