Teriakan Indonesia Menggema di Lingkaran Istana Bogor

- Selasa, 14 Agustus 2018 | 14:13 WIB
Raut wajah gembira dan penuh kebanggaan terlihat jelas dari puluhan ribu warga Kota Bogor saat obor Asian Games melintas dihadapan mata mereka pada Selasa (14/8/2018).
Raut wajah gembira dan penuh kebanggaan terlihat jelas dari puluhan ribu warga Kota Bogor saat obor Asian Games melintas dihadapan mata mereka pada Selasa (14/8/2018).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Raut wajah gembira dan penuh kebanggaan terlihat jelas dari puluhan ribu warga Kota Bogor saat obor Asian Games melintas di hadapan mata mereka pada Selasa (14/8/2018).
 
Kebanggaan warga Bogor juga tergambar dari antusiasnya masyarakat yang menyaksikan. Tak jarang mereka berdesakkan di pinggir jalan untuk mengabadikan momen obor Asian Games melintas. Jalan Sistem Satu Arah (SSA) yang melingkari Istana Bogor menjadi favorit warga untuk menunggu obor.
 
Sejak pagi masyarakat Kota Bogor telah berjejer di pinggir jalan yang menjadi rute kirab. Sesaat obor makin mendekati mereka teriakan histeris tak terbendung. Mereka kompak berteriak dengan menyebutkan 'Indonesia'. Teriakan ini layaknya teriakan suporter Indonesia yang biasa mereka teriakan di arena olahraga saat mendukung para atlet bertanding.
 
Kegembiraan dan kebanggaan warga Kota Hujan bukan hanya obor melintas di kota mereka, namun lebih dari itu karena Indonesia untuk kedua kalinya kembali mencatatkan namanya dalam sejarah internasional dengan menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara Asia.
 
"Tentu bangga dan senang, ini adalah ajang olahraga terbesar yang diikuti oleh banyak negara Asia dan Indonesia menjadi tuan rumahnya, sangat membanggakan sekali," ujar salah seorang warga sesaat setelah obor melintas, Yetti Nurjanah.
 
Saat obor melintas Yetti mengaku merasa sangat terharu dan teriakan Indonesia secara spontan keluar dari mulutnya sebab seluruh masyarakat yang hadir berteriak kata yang serupa yakni 'Indonesia'. Dia berharap kebanggaan yang dirasakan warga Bogor ini dirasakan oleh para atlet yang bertanding sehingga menjadi penyemangat untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.
 
Sementara itu Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga ikut menjadi pembawa obor Asian Games mengatakan antusiasme masyarakat Kota Bogor menyambut obor Asian Games adalah gambaran kebanggaan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah.
 
"Dengan bangga Kota Bogor menyambut api Obor Asian Games, antusiasme warga hari ini adalah gambaran bentuk dukungan dari warga Kota Bogor untuk suksesnya Asian Games di Jakarta dan Palembang," kata Bima.
 
Bima menambahkan, kebanggaan warga Kota Bogor dengan Asian Games juga didorong dengan terpilihnya delapan atlet asal Kota Bogor untuk berjuang merebut medali di ajang lima tahunan ini.
 
"Kami akan mengajak seluruh warga Kota Bogor untuk mensukseskan Asian Games dan mendukung semua atlit kita yang bertanding," kata Bima.
 
Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara yang menjadi pelari pertama obor Asian Games mengucapkan terima kasih atas sambutan meriah warga Bogor. Dia berharap penyelenggaraan Asian Games sukses begitu juga dengan prestasinya.
 
"Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa dan saya ajak sekali lagi warga Kota Bogor mensukseskan Asian Games, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi kita doakan delapan atlet Kota Bogor meraih medali emas semuanya," pungkas Rudi.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Catat 6 Destinasi Liburan Ramah Keluarga di Malaysia

Jumat, 20 Agustus 2021 | 13:46 WIB

Bogor Borong 4 Penghargaan di Pekan Kerajinan Jabar

Senin, 28 Oktober 2019 | 09:29 WIB

5 Surga Tersembunyi di Bogor, Patut Dikunjungi

Senin, 23 September 2019 | 17:45 WIB

Saung Jurasep 3, Sajikan Menu Tradisional Berbeda

Kamis, 12 September 2019 | 12:50 WIB

Terpopuler

X