Taman Curat-Coret, Tempat Swafoto dengan Latar Mural

- Senin, 26 Februari 2018 | 18:02 WIB
Taman Curat Coret, Bogor. (ayobogor/Husnul Khatimah)
Taman Curat Coret, Bogor. (ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM -- Suka berfoto dengan latar yang unik-unik? Jika iya, maka tak ada salahnya untuk menambah koleksi foto-foto unik kamu dengan latar mural.

Berfoto di depan gambar coretan-coretan pada dinding mural dengan komposisi warna yang menarik bukan hanya membuat foto kamu terlihat unik, tapi juga keren dan kekinian.

Di Kota Bogor, untuk berfoto dengan latar mural kamu tidak perlu susah payah mencarinya. Ada sebuah taman tematik yang dikonsep dengan coretan-coretan dinding yang dinamakan Taman Corat - Coret.

Taman Corat- Coret berlokasi di Jalan Adnan Wijaya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara. Sangat mudah menemukan taman ini karena tepat berada di sisi lampu merah simpang Adnan Wijaya.

Taman Corat - Coret dibangun di atas lahan seluas 440 meter persegi. Diresmikan oleh Pemerintah Kota Bogor pada tahun 2016 dan disebut-sebut menghabiskan anggaran sekitar Rp420 juta yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota tersebut.

Selain sebagai upaya untuk menjadikan Kota Bogor sebagai kota seribu taman, Taman Corat - Coret juga ditujukan oleh pemerintah setempat untuk mencegah aksi vandalisme di wilayahnya.

Pembangunan Taman Corat - Coret kala itu melibatkan komunitas grafiti di kota hujan untuk membuat coretan gambar yang ada di 25 tembok coretan. Selain tembok coretan di bagian depannya, terdapat pula kaca transparan berukuran besar.

Kemudian, seperti taman-taman lainnya, terdapat pula bangku-bangku taman, tempat sampah, dan lampu taman. Lampu taman ini sebagian di antaranya menghadap khusus ke arah tembok grafiti sehingga malam hari terlihat semakin keren dan eksotis.

Namanya yang lekat dengan anak-anak muda membuat taman ini kerap dipenuhi anak-anak muda Kota Bogor. Kebanyakan dari mereka datang ke sini untuk berfoto-foto atau hanya sekadar nongkrong dengan teman-teman atau komunitasnya.

Halaman:

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Catat 6 Destinasi Liburan Ramah Keluarga di Malaysia

Jumat, 20 Agustus 2021 | 13:46 WIB

Bogor Borong 4 Penghargaan di Pekan Kerajinan Jabar

Senin, 28 Oktober 2019 | 09:29 WIB

5 Surga Tersembunyi di Bogor, Patut Dikunjungi

Senin, 23 September 2019 | 17:45 WIB

Saung Jurasep 3, Sajikan Menu Tradisional Berbeda

Kamis, 12 September 2019 | 12:50 WIB

Terpopuler

X