Sehari Menjelajah Taman-Taman Cantik di Kota Bogor dengan Berjalan Kaki

- Jumat, 2 Februari 2018 | 07:55 WIB
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor di bawah kepemimpinan Bima Arya adalah memperkenalkan kota hujan menjadi kota pejalan kaki, kota pelari, dan kota seribu taman. Dalam mewujudkan harapan itu, Bima membangun pedestrian dan merevitalisasi taman kota.

Kini beberapa taman yang direvitalisasi itu sudah dapat dinikmati keindahannya. Yang menarik lagi, taman-taman itu memungkinkan untuk kamu jelajahi dengan cara berjalan kaki, terkhusus untuk taman yang berada di seputaran Kebun Raya dan Istana Bogor. Bagi kamu yang ingin berjelajah taman-taman yang berada di jantung Kota Bogor itu, berikut ayobogor hadirkan ulasannya.

 

-

#1 Taman Topi

Jelajah taman pertama diawali dengan mengunjungi Taman Topi. Tak jauh dari stasiun Bogor, yang menjadi salah satu pintu masuk para pelancong ke kota hujan.

Taman Topi merupakan taman legendaris di kota Bogor. Konon, taman ini telah dibangun sejak masa pendudukan Belanda, tepatnya bersamaan dengan pembangunan Stasiun Bogor.

Merujuk namanya, di taman ini terdapat bangunan-bangunan unik yang menyerupai topi. Selain itu, di sekitar kawasan taman ini juga terdapat Taman Ade Irma Suryani. Di taman ini banyak terdapat wahana permainan anak seperti kereta kayuh, helicopter, hingga gajah terbang. 

-

Halaman:

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Catat 6 Destinasi Liburan Ramah Keluarga di Malaysia

Jumat, 20 Agustus 2021 | 13:46 WIB

Bogor Borong 4 Penghargaan di Pekan Kerajinan Jabar

Senin, 28 Oktober 2019 | 09:29 WIB

5 Surga Tersembunyi di Bogor, Patut Dikunjungi

Senin, 23 September 2019 | 17:45 WIB

Saung Jurasep 3, Sajikan Menu Tradisional Berbeda

Kamis, 12 September 2019 | 12:50 WIB

Terpopuler

X