Taman Bogoh Ka Bogor, Tempat Hits Anyar yang Bikin Baper

- Senin, 18 Desember 2017 | 09:49 WIB
Taman Bogoh ka Bogor (Husnul Khatimah)
Taman Bogoh ka Bogor (Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Jika di Cikarang, Kabupaten Bekasi punya Taman Sehati maka kini di Kota Bogor juga punya taman yang namanya bakal bikin pengunjung jadi bawa perasaan alias baper yakni taman Bogoh Ka Bogor.

Taman Bogoh Ka Bogor merupakan taman anyar di Kota Hujan yang baru saja diresmikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya pada akhir pekan kemarin. Pada saat peresmian itu Bima menggandeng dua mojang Kota Bogor sekaligus untuk menemaninya berswafoto di seputaran taman yakni Balqis Shabika dan Dear Keifa Haluka.

Untuk menuju ke taman anyar ini jika dari Kebun Raya Bogor cukup mencari Lapangan Sempur terlebih dahulu kemudian arahkan kendaraan menuju Jalan Salak dan setiba di Taman Kencana tinggal membelokkan kendaraan ke arah kanan. Lebih kurang 100 meter dari sana akan tampak tugu taman bertuliskan taman Bogoh Ka Bogor.

Dengan namanya yang kekinian, taman yang luasnya hanya sebesar lapangan bola ini bisa saja akan menjadi salah satu taman nge-hits dan akan viral di jagat media sosial apalagi taman ini terletak tak jauh dari Taman Kencana yang dikenal sebagai salah satu pusat kawasan kuliner di Kota Bogor.

Taman ini sebenarnya sama saja dengan taman-taman lainnya yang ada di Kota Bogor di mana pada kawasan taman terdapat pepohonan, rerumputan hijau dan bangku taman. Namun seperti yang telah disebutkan sebelumnya, namanya yang bikin baper akan mengundang minat pengunjung khususnya 'kids jaman now' untuk nongkrong di sekitaran taman atau hanya sekedar berswafoto di tugu taman.

Salah seorang pengunjung yakni Abil (19) mengakui bahwa Bogoh Ka Bogor yang disematkan pada nama taman itu membikin dia jadi kepincut untuk berfoto di taman.

"Nama yang unik, kayaknya kalau posting di sosmed (social media) lucu juga, bisa memancing komentar teman-teman (followers)" kata mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Bogor ini sambil tersenyum.

Berbeda dengan Abil, Mutia yang juga merupakan 'kids jaman now' dan seorang mahasiswi di Bogor ia lebih menyoroti makna yang terkandung dalam kalimat Bogoh Ka Bogor sendiri. Menurut Mutia Bogoh Ka Bogor memiliki makna yang mendalam jika diartikan.

"Namanya Bogoh Ka Bogor, unik, kata bogoh dan Bogor juga agak mirip. Dari penamaannya kalau dihayati ada makna yang mendalam dari kata-katanya," kata Mutia.

Halaman:

Editor: Asep DM

Tags

Terkini

Catat 6 Destinasi Liburan Ramah Keluarga di Malaysia

Jumat, 20 Agustus 2021 | 13:46 WIB

Bogor Borong 4 Penghargaan di Pekan Kerajinan Jabar

Senin, 28 Oktober 2019 | 09:29 WIB

5 Surga Tersembunyi di Bogor, Patut Dikunjungi

Senin, 23 September 2019 | 17:45 WIB

Saung Jurasep 3, Sajikan Menu Tradisional Berbeda

Kamis, 12 September 2019 | 12:50 WIB

Terpopuler

X