Soto Khas Bogor Bikin Berkeringat, Cocok Dinikmati Saat Udara Dingin

- Sabtu, 2 Desember 2017 | 15:44 WIB
Ilustrasi soto kuning.(Wisata Kuliner)
Ilustrasi soto kuning.(Wisata Kuliner)

-
 
Selamat datang di Jawa Barat,

Informasi ini dipersembahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) Provinsi Jawa Barat.

Supported by: Ayo Media Network

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Mengonsumsi makanan hangat cocok dilakukan saat cuaca hujan dan dingin berlangsung. Makanan hangat bakal membuat suhu di tubuh Anda tetap terjaga.

Terlebih jika makanan tersebut terasa gurih dan lezat. Selain menjaga suhu tubuh, makanan enak tentu bakal meningkatkan mood Anda dalam beraktivitas di tengah cengkeraman udara dingin.

Lebih cocok lagi jika makanan hangat tersebut disajikan berkuah. Efek masakan berkuah ini bakal lebih terasa memberi dampak berupa kehangatan yang menjalar ke seluruh badan.

Jika Anda berada di Bogor, tak ada salahnya mencoba berbagai olahan soto yang ada di kota ini. Di Bogor penjual soto ini dapat dengan mudah ditemui, baik pedagang kaki lima di pinggir jalan, maupun dalam kios-kios.

Para pedagang biasanya menjual lebih dari satu jenis soto di kios atau gerobaknya. Pembeli bisa memilih jenis soto yang sesuai dengan keinginan.

Dari sekian banyak jenis soto yang ada di Bogor, dua soto, yakni soto kuning alias soto Bogor dan soto mie yag juga khas Bogor bisa dijadikan santapan pilihan saat udara dingin.

1. Soto Kuning

Soto Kuning yang juga dikenal sebagai soto Bogor konon merupakan jenis soto khas yang berbeda dengan soto di daerah lain. Sesuai namanya, soto kuning ini memiliki kuah berwarna kuning yang berasal dari olahan kunyit. Soto kuning juga tidak menggunakan olahan mie di dalamnya.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Catat 6 Destinasi Liburan Ramah Keluarga di Malaysia

Jumat, 20 Agustus 2021 | 13:46 WIB

Bogor Borong 4 Penghargaan di Pekan Kerajinan Jabar

Senin, 28 Oktober 2019 | 09:29 WIB

5 Surga Tersembunyi di Bogor, Patut Dikunjungi

Senin, 23 September 2019 | 17:45 WIB

Saung Jurasep 3, Sajikan Menu Tradisional Berbeda

Kamis, 12 September 2019 | 12:50 WIB

Terpopuler

X