Bogor Street Festival Cap Go Meh Bakal Kembali Digelar Tahun 2018

- Rabu, 22 November 2017 | 07:34 WIB
Ilustrasi cap go meh Bogor.(Antara)
Ilustrasi cap go meh Bogor.(Antara)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Bogor Street Festival Cap Go Meh yang merupakan salah satu festival tahunan terbesar di Kota Bogor bakal kembali digelar 2018 mendatang. Persiapan helatan Festival CGM telah dipersiapkan agar berlangsung sukses dan lebih meriah.

Festival CGM dengan tagline Ajang Budaya Pemersatu Bangsa ini direncanakan bakal digelar pada tanggal Jumat 2 Maret 2018. Sebagai salah satu langkah permulaan, panitia Bogor Street Festival CGM 2018 mengadakan audiensi dengan Pemerintah Kota Bogor di Balai Kota Bogor, Senin (21/11/2017).

Ketua panitia Bogor Street Festival CGM 2018, Arifin Himawan mengatakan acara ini akan lebih banyak menyuguhkan silaturahmi dan kebersamaan antar warga Kota Bogor. Ia juga menilai Festival CGM bisa dijadikan jawaban atas stigma daerah intoleran yang disandang Kota Bogor.

“Kami berharap Kota Bogor jadi trendsetter kota toleran khususnya budaya. Kegiatan ini juga sebagai salah satu ikon event Kota Bogor disamping HJB (Hari Jadi Bogor) yang akan lebih memperkaya dan membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Bogor,” kata Arifin.

Panitia lainnya yang juga merupakan tokoh masyarakat Kota Bogor  Guntur Santoso mengharapkan pelaksanaan Bogor Street Festival CGM 2018 ini bisa berjalan lebih meriah dan sukses. Ia juga meminta sejumlah masukan dari berbagai pihak termasuk pemerintah, agar festival bisa berjalan sesuai keinginan.

“Setiap tahun kita cari upaya untuk memperbaiki gelaran festival ini dari tahun sebelumnya, sehingga diharapkan lebih meriah dan sukses untuk menyatukan semua warga,” kata Guntur.

Bogor Street Festival CGM 2018 juga bakal berbeda dengan gelaran tahun-tahun sebelumnya. Menurut Guntur, panitia juga bakal mengangkat budaya daerah lain di luar Bogor dalam helatan festival.

Berdasarkan rencana yang disusun, bakal ada setidaknya lima representasi budaya daerah yang bakal mengikuti parade festival. Kelima daerah tersebut antara lain Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Ambon, Maluku dan Madura.

”Ini akan menjadi nilai tambah dan improvisasi sehingga menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual yang lebih sehingga membantu menyukseskan program Pesona Indonesia,” katanya.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Catat 6 Destinasi Liburan Ramah Keluarga di Malaysia

Jumat, 20 Agustus 2021 | 13:46 WIB

Bogor Borong 4 Penghargaan di Pekan Kerajinan Jabar

Senin, 28 Oktober 2019 | 09:29 WIB

5 Surga Tersembunyi di Bogor, Patut Dikunjungi

Senin, 23 September 2019 | 17:45 WIB

Saung Jurasep 3, Sajikan Menu Tradisional Berbeda

Kamis, 12 September 2019 | 12:50 WIB

Terpopuler

X