bank bjb Dukung Even West Java Food & Agriculture Summit

- Jumat, 11 Desember 2020 | 18:10 WIB
Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi (tengah) dalam  penyelenggaraan even West Java Food & Agriculture Summit (WJFAS) yang dibuka di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, pada Kamis (10/12/2020).
Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi (tengah) dalam penyelenggaraan even West Java Food & Agriculture Summit (WJFAS) yang dibuka di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, pada Kamis (10/12/2020).

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- bank bjb mendukung penyelenggaraan even West Java Food & Agriculture Summit (WJFAS) yang dibuka di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, pada Kamis (10/12/2020).

Dukungan bank bjb terhadap WJFAS yang juga menjadi ajang pertemuan antara petani Jabar dengan offtaker komoditas pertanian diberikan demi mewujudkan kemandirian petani yang berdaya, serta pertanian Jabar Juara.

Pembukaan WJFAS yang digagas Pemprov Jabar dan Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Jabar ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta jajarannya termasuk asisten daerah dan kepala dinas, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Utama (KCU) Bandung Andy Rachman, perwakilan BUMN, BUMD, kelompok tani, kopontren, asosiasi dan lembaga lainnya.

WJFAS bertujuan untuk menghimpun para offtaker yang akan membantu para petani dalam menampung hasil panen dari petani dengan harga yang sesuai. Para offtaker juga dapat bermitra dengan bank dalam hal pembiayaan bagi para petani binaannya.

Sebagai bentuk dukungan, bank bjb memberikan KUR pola kemitraan dan melakukan penandatanganan MoU kolaborasi pemberdayaan dan pembiayaan usaha tani. KUR dengan pola kemitraan disalurkan kepada kelompok ternak sapi Iyun Harun di kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara penandatangann MoU dilaksanakan mengenai kolaborasi pemberdayaan petani binaan dan pembiayaan usaha tani dengan Koperasi Lembang Agri yang merupakan binaan dari BI KPw Jabar.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyampaikan bahwa kerja sama pembiayaan dengan pola kemitraan yang dilakukan bank bjb pada bidang usaha pertanian dan peternakan telah terjalin dengan banyak stakeholder yang memiliki komitmen memajukan usaha petani atau peternak.

"Hal ini sebagai perwujudan komitmen bank bjb untuk mendorong laju perekonomian khususnya di Provinsi Jawa Barat, selain itu dalam mendukung program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dalam ketahanan pangan," Yuddy.

Kerja sama antara bank bjb dengan kelompok ternak binaan Iyun Harun bertujuan untuk meningkatkan skala usaha peternak sapi pedaging dengan metode kemitraan dari hulu hingga hilir, berupa dukungan dari masa awal hingga pemanfaatan hasil ternak. Pembiayaan KUR sendiri dilakukan kepada 22 peternak.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:57 WIB

bank bjb Wujudkan Hunian Hijau Lewat bjb KPR Green

Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:30 WIB

Terpopuler

X