Optimalkan Pembangunan Energi, bank bjb syariah Teken Kerjasama dengan Migas Hulu Jabar

- Senin, 9 November 2020 | 21:08 WIB
bank bjb syariah bersama PT. Migas Hulu Jabar melakukan penandatanganan kerjasama dalam pembiayaan guna pembangunan energi di Jawa Barat. (ist)
bank bjb syariah bersama PT. Migas Hulu Jabar melakukan penandatanganan kerjasama dalam pembiayaan guna pembangunan energi di Jawa Barat. (ist)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- bank bjb syariah bersama PT. Migas Hulu Jabar melakukan penandatanganan kerjasama dalam pembiayaan guna pembangunan energi di Jawa Barat.

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama MUJ Begin Troys dan Pemimpin Cabang Braga Edy Suryadarma dengan disaksikan Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan, Direktur Operasional bank bjb syariah Vicky Fitriadi & Pemimpin Divisi Pembiayaan UMKM & Komersial bank bjb syariah Dody Kurnia. Penandatanganan tersebut juga disaksikan langsung oleh Kepala Biro BUMD & Investasi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat I. Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka.

Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan mengatakan, kerjasama ini merupakan komitmen bank bjb syariah untuk berperan aktif dalam memajukan perekonomian dan pembangunan di Jawa Barat.

"Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, kami bisa bersinergi dengan salah satu BUMD terkemuka di Jawa Barat, saat ini kami menyalurkan pembiayaan sebesar Rp27 Miliar untuk Investasi yang dilakukan oleh PT. Migas Hulu Jabar," ujar Indra, Senin (9/11/2020).

Indra menjelaskan melalui kerjasama diharapkan dapat berjalan secara berkesinambungan dan saling memberikan keuntungan. bank bjb syariah siap memberikan jasa layanan perbankan syariah melalui channel bank bjb syariah kepada seluruh BUMD khususnya yang ada di Jawa Barat.

Indra juga berharap kerjasama ini dapat berkontribusi positif bagi perkembangan dan Industri berbasis syariah di Wilayah Jawa Barat dan dapat meningkatkan skala bisnis yang ada di Wilayah Jawa Barat.

bank bjb syariah sampai dengan Triwulan III tahun 2020, membukukan laba sebesar Rp32,378 miliar atau tumbuh 60,08% yoy. Perolehan laba tersebut tidak lepas dari dari penyaluran pembiayaan yang mencapai Rp5,699 triliun atau tumbuh sebesar 8,44% year on year (yoy) dan Dana Pihak Ketiga terealisasi sebesar Rp6.094 triliun atau tumbuh sebesar 7,4% (yoy) dari triwulan yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp5,674 triliun sehingga aset pada Triwulan III Tahun 2020 tercapai sebesar Rp8,049 triliun atau naik sebesar 9,95% secara year on year (yoy).

Sementara itu, Direktur Utama MUJ Begin Troys mengatakan sinergitas yang dibangun dengan sesama BUMD Jawa Barat ini merupakan kali keempat bagi MUJ. Melalui kerjasama dengan perusahaan di bidang Perbankan, diharapkan MUJ bisa lebih aktif membangun infrastruktur di bidang energi.

“Atas kerjasama ini diharapkan kita sebagai sesama BUMD Jawa Barat ini mampu memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Jawa Barat,” kata Begin Troys Begin.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:57 WIB

bank bjb Wujudkan Hunian Hijau Lewat bjb KPR Green

Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:30 WIB

Terpopuler

X