Sinergi bank bjb dan bank bjb syariah untuk Kemudahan Nasabah bertransaksi di ATM

- Selasa, 3 November 2020 | 13:04 WIB
ilustrasi layanan bank bjb syariah. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
ilustrasi layanan bank bjb syariah. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- bank bjb sebagai Induk perusahaan bank bjb syariah mendorong perluasan jangkauan pelayanan, kemudahan nasabah, serta penerapan POJK Nomor 28/POJK.03/2019 tentang Sinergi Perbankan Dalam Satu Kepemilikan Untuk Pengembangan Perbankan Syariah. Dorongan ini dihadirkan melalui layanan transaksi tarik tunai, transfer antar bank bjb, dan bank bjb syariah serta informasi saldo yang dilakukan di ATM bjb dengan tanpa biaya.

Pemanfaatan Infrastruktur dan fasilitas ATM bank bjb ini untuk mendukung kinerja keuangan bank bjb syariah dalam memperkuat pertumbuhan bisnis, memberikan kemudahan bagi Nasabah untuk bertransaksi di jaringan ATM serta memperkuat brand image bank bjb syariah. Layanan Syariah Bank Umum melalui ATM dan pengguna jaringan ATM oleh nasabah bank bjb syariah ini dimungkinkan setelah terjalinnya kesepakatan antara kedua belah pihak, yang tertuang di dalam perjanjian kerja sama (PKS) tentang Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) ATM antara bank bjb dengan bank bjb syariah pada hari Senin (02/11/2020) di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pemimpin Divisi Corporate bank bjb Widi Hartoto mengatakan implementasi sinergi untuk memperkuat layanan kepada nasabah, dimana jaringan ATM bank bjb telah tersebar di 14 provinsi di Indonesia dan diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada nasabah bank bjb syariah yang kini dapat lebih mudah untuk mengakses layanan tersebut dengan bertambahnya electronic channel (ATM) sehingga nasabah dapat melakukan transaksi secara mandiri serta dapat meminimalisir transaksi secara langsung yang sejalan dengan protokol kesehatan.

“Strategi aliansi ini juga akan memperkuat bank bjb maupun bank bjb syariah dalam mengembangkan kapasitas usahanya, khususnya bagi perluasan jangkauan. Di sisi lain, langkah ini juga merupakan wujud dari komitmen kuat dari kami untuk senantiasa melakukan inovasi layanan demi memberikan pelayanan terbaik kepada publik sebagai mitra setia,” ujar Widi.

Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan mengatakan Sinergi ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari bank bjb syariah untuk menjadi bank syariah pilihan masyarakat, dengan kerjasama ini semakin memudahkan nasabah bank bjb syariah dalam mengakses layanan via ATM bank bjb seperti transaksi tarik tunai, transfer antar bank bjb dan bank bjb syariah serta informasi saldo tanpa biaya dengan jaringan ATM yang cukup luas, dan terjangkau.

“Dengan adanya sinergi dengan induk perusahaan melalui Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) ATM, bank bjb syariah berkomitmen untuk mendukung dalam meningkatkan layanan transaksi elektronik secara aman, nyaman dan mudah dengan tingkat layanan kepada nasabah yang baik. Diharapkan nasabah bank bjb syariah yang sulit untuk menjangkau jaringan ATM bank bjb syariah yang jumlahnya terbatas kini dengan mudah dapat bertransaksi melalui jaringan ATM bank bjb tanpa adanya biaya.”

Selain meringankan nasabah, hadirnya layanan syariah bank umum (LSBU) ATM di bank bjb ini akan semakin memudahkan nasabah bank bjb syariah untuk melakukan transaksi. Skema ini juga mendatangkan keuntungan bagi kedua belah pihak di mana bank bjb dapat meraih potensi pendapatan fee based income, sedangkan bank bjb syariah dapat melakukan efisiensi biaya memperluas jaringan ATM. Kerja sama ini juga akan meningkatkan kinerja keuangan khususnya bagi bank bjb syariah sebagai anak perusahaan yang akhirnya berdampak terhadap pertumbuhan bisnis secara konsolidasi bagi bank bjb.

Editor: Arditya Pramono

Tags

Terkini

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:57 WIB

bank bjb Wujudkan Hunian Hijau Lewat bjb KPR Green

Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:30 WIB

Terpopuler

X