Begini Kiat Mengantisipasi Followers Instagram Pergi

- Senin, 2 November 2020 | 15:16 WIB
Ilustrasi. (Freepik)
Ilustrasi. (Freepik)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- Memiliki pengikut (followers) yang banyak di media sosial memang sangat diharapkan tiap pengguna. Terlebih bila akun media sosial kita, misalnya Instagram, akan digunakan untuk keperluan bisnis atau konten.

Banyak cara atau strategi agar followers Instagram bertambah. Namun yang paling penting, followers yang sudah ada tidak pergi. Dilansir dari Android Authority, Senin (2/11/2020), berikut empat hal yang tidak boleh dilakukan jika pengguna tidak ingin kehilangan jumlah pengikut di Instagram:

1. Hindari penggunaan tagar yang umum

Tagar atau hashtag dapat sangat membantu untuk meningkatkan jumlah pengikut di Instagram jika digunakan dengan benar. Tagar digunakan untuk membantu memfilter konten dan memungkinkan followers lain menemukan akun pengguna berdasarkan istilah pencarian.

Sebagai contoh, jika melaksanakan pesta pernikahan, sebaiknya gunakan tagar yang lebih spesifik dan khusus. Misalnya, #PernikahanAdanB. Jika pengguna lain menuliskan tagar tersebut dikolom pencarian atau mengklik tagar tersebut, maka hanya foto-foto atau konten yang terkait tagar itu yang akan muncul di hasil pencarian.

Sebaliknya, jika Anda menggunakan tagar yang terlalu umum seperti #love atau #pernikahan, tagar tersebut bisa digunakan oleh pengguna lain sehingga konten yang muncul akan tercampur dan tidak terfilter.

Coba pilih tagar khusus yang sesuai dengan apa yang menurut pengguna mungkin dicari orang lain untuk menemukan unggahan Anda.

2. Hindari penggunaan tagar #followforfollow

Anda sebaiknya menghindari penggunaan tagar #followforfollow untuk menarik perhatian. Banyak pengguna lain akan sering menggunakan tagar pasaran seperti #followforfollow atau #likeforlike.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:57 WIB

bank bjb Wujudkan Hunian Hijau Lewat bjb KPR Green

Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:30 WIB

Terpopuler

X