Kemudahan Ramadan, Gojek Hadirkan Ibadah Elektronik

- Jumat, 15 Mei 2020 | 20:34 WIB
Ngabuburit virtuak Gojek bersama media Bogor.
Ngabuburit virtuak Gojek bersama media Bogor.

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Ramadan tahun ini menjadi sejarah bagi semua umat muslim di Indonesia dan dunia. Pandemi Covid-19 mengharuskan umat untuk menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan di rumah.

Gojek hadir memberikan solusi bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah di rumah. Gojek sebagai pelopor Super App karya anak bangsa, memperkenalkan inisiatif eBadah atau ibadah elektronik guna memberi kemudahan bagi pengguna untuk beraktivitas selama Ramadan.

"Inisiatif eBadah memberi kemudahan bagi masyarakat dalam bersedekah, berbagi rezeki, mengikuti dakwah, menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa, hingga menjalani aktivitas produktif lainnya selama Ramadan," ujar Head District Head Bogor-Depok, Mantino saat ngabuburit virtual bersama media Bogor, Jumat (15/5/2020).

Mantino mengatakan, ibadah elektronik dapat dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah fitur di aplikasi Gojek seperti eSedekah melalui platform donasi GoGive untuk membantu sesama di masa penuh tantangan ini.

"Melalui kolaborasi antara Gojek dan Kitabisa, bantuan tersebut akan disalurkan oleh berbagai organisasi nirlaba terbesar di Indonesia seperti Baznas, Lazis Muhammadiyah, NU CARE-LazisNU, Rumah Zakat, Wahana Visi Indonesia, dan Indorelawan," katanya.

Fitur lainnya yakni layanan GoSend yang siap membantu masyarakat yang membutuhkan jasa eParsel atau pengantaran barang kepada keluarga dan kerabat selama Ramadan dirumah aja.

Layanan GoSend juga dapat membantu masyarakat berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengirimkan donasi paket langsung sampai tujuan, baik kepada anak yatim piatu maupun masyarakat yang membutuhkan lainnya.

Kemudian ada eBukber memudahkan pengguna dalam menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa lewat layanan GoFood, GoMart, dan GoShop.

Kemudian layanan GoPay memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak berbagi eRezeki kepada keluarga atau kerabat. Hal tersebut dapat dilakukan melalui layanan transfer atau kirim saldo GoPay ke siapapun yang memiliki akun Gojek.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:57 WIB

bank bjb Wujudkan Hunian Hijau Lewat bjb KPR Green

Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:30 WIB

Terpopuler

X