Touring Lexi Sensation Garut 2019 bersama Yamaha Jabar

- Jumat, 5 April 2019 | 14:27 WIB
Peserta Touring Lexi Sensation Garut 2019 (Yamaha Jabar)
Peserta Touring Lexi Sensation Garut 2019 (Yamaha Jabar)

BOGOR, AYOBOGOR.COM—Sebanyak 50 orang dari komunitas Lexi Garut dan umum melakukan Touring Lexi Sensation Garut 2019 bersama Yamaha Jabar, Minggu (31/3/2019).

Kegiatan ini mengambil start dari Yamaha JG Motor Jalan Otista Nomor 6, Pananjung, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut menuju Batik Garutan di Jalan Papandayan Nomor 54, Paminggir, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Saat singgah di Batik Garutan, peserta tur melihat langsung proses pembuatan batik. Mereka pun belajar membuat batik tulis bersama ahlinya.

Ciri khas dari batik Garut atau Garutan ini yaitu berwarna cerah dengan dominasi warna dasar krem atau gading (gadingan), biru, soga agak merah, serta adanya warna ungu pada corak atau desain batik Garutan.

Sementara itu, untuk motifnya sendiri kebanyakan mencerminkan kekhasan Flora dan Fauna semisal Merak Ngibing, Domba Garut, Kembang & Kalajengking, Rotan Matahari dan lain-lain. 

Setelah belajar membatik, peserta tur menuju Kampung Naga yang terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Di sana peserta diajak berkenalan dengan warga asli Kampung Naga yang masih mempertahankan kearifan lokal dan budayanya.

Salah satu peserta tur, Revina Mulandari (29), mengaku senang bisa melakukan Touring Lexi Sensation Garut 2019. Ia menjelaskan, selain bisa menikmati pemandangan alam saat tur, ia bisa belajar banyak hal tentang membatik dan kearifan lokal. 

“Alhamdulillah bisa ikut touring. Bisa belajar batik dan liat budaya lokal,” ujarnya.

Halaman:

Editor: M Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:57 WIB

bank bjb Wujudkan Hunian Hijau Lewat bjb KPR Green

Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:30 WIB

Terpopuler

X