Lewat Program ATM Pancakarsa, Pemkab Bogor Berikan Bantuan untuk Guru Ngaji hingga Amil

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 12:40 WIB
Lewat Program ATM Pancakarsa, Pemkab Bogor Berikan Bantuan Untuk Guru Ngaji Hingga Ami (Pemkab Bogor)
Lewat Program ATM Pancakarsa, Pemkab Bogor Berikan Bantuan Untuk Guru Ngaji Hingga Ami (Pemkab Bogor)
CIBINONG, AYOBOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) secara resmi meluncurkan program ATM Pancakarsa. Program tersebut diperuntukkan untuk memberikan insentif kepada para tenaga pendidik yang terdampak Pandemi Covid-19.
 
Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, program tersebut merupakan kerjasama antara Pemkab Bogor dengan Bank BJB. Di mana nantinya para tenaga pendidik honorer akan mendapat bantuan dari pemerintah, langsung ke nomor rekeningnya masing-masing.
 
"Kami bekerjasama dengan pihak Bank BJB untuk bersamanya membantu tenaga pendidik honorer Kabupaten Bogor, yang terdampak pandemi Covid-19," katanya, Kamis 19 Agustus 2021.
 
Tak hanya tenaga pendidik honorer, ATM Pancakarsa itu juga nantinya akan diberikan untuk guru ngaji, guru paud, RT, RW, Amil hinga linmas di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.
 
Untuk calon penerima ATM Pancakarsa, nantinya masing-masing dari mereka akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta pertahun.
 
"Totalnya ada sekitar 16 ribu calon penerima. Meski tak seberapa, semoga saja bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka akibat dari dampak pandemi Covid-19 ini," ujarnya.
 
Tak hanya diberikan pada saat pandemi Covid-19. Rencananya, program ATM Pancakarsa tersebut akan terus diadakan pada tahun-tahun mendatang. 
 
"Semoga saja program ini bisa terus berjalan. Jadi tidak pada saat pandemi Covid-19 saja, tapi terus ada menjadi program tetap Pemkab Bogor. Tapi kembali lagi, kami juga harus mengukur kemampuan keuangan daerah," tutupnya

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Eksekusi Rumah Yatim Piatu di Bogor Berujung Ricuh

Selasa, 30 November 2021 | 20:01 WIB

Rendah, Serapan Anggaran Pemkot Bogor Baru 63 Persen

Jumat, 26 November 2021 | 16:43 WIB
X