Stok Terbatas, Vaksinasi Remaja dan Pelajar di Kota Bogor Dihentikan Sementara

- Senin, 9 Agustus 2021 | 18:26 WIB
Stok Terbatas, Vaksinasi Untuk Remaja dan Pelajar di Kota Bogor Dihentikan Sementara
Stok Terbatas, Vaksinasi Untuk Remaja dan Pelajar di Kota Bogor Dihentikan Sementara

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Keterbatasan stok vaksin Covid-19, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mau tidak mau menghentikan sementara proses vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, membuat ketersediaan vaksin di Kota Bogor menipis. 

"Antusias masyarakat untuk ikut vaksinasi di Kota Bogor cukup tinggi. Makannya ketersediaan vaksin di Kota Bogor cepat menipis," katanya, Senin 9 Agustus 2021.

Dihentikannya sementara vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dilakukan, mengingat saat ini salah satu prioritas utama vaksinasi Covid-19 yakni masyarakat umum.

"Karena masyarakat umum cukup antusias, makannya kami prioritaskan dulu untuk kategori masyarakat umum. Karena kategori pelajar bisa sedikit menunggu," ungkapnya.

Bima mengaku, jika stok vaksin Covid-19 di Kota Bogor ditambah oleh pemerintah pusat. Tidak menutup kemungkinan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pelajar bakal kembali dilanjutkan.

"Kalau stok vaksinnya sudah ada, sudah ditambah, dan cukup kita akan lanjutkan kembali vaksinasi Covid-19 untuk pelajar Kota Bogor. Jadi mohon bersabar," ujarnya.

Berdasarkan data yang ada pada Satgas Covid-19 Kota Bogor, vaksinasi Covid-19 terhadap remaja dan pelajar ditargetkan menyasar kepada 104.417 sasaran.

Di mana saat ini Satgas Covid-19 Kota Bogor baru melakukan vaksinasi Covid-19 kepada remaja dan pelajar sebanyak 15.502 sasaran pada dosis pertama. Sementara dosis kedua baru 1.372 sasaran.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X