IMB GKI Bogor Terbit, Komisi I: Ini Kado Terbaik di Bulan Kemerdekaan

- Senin, 9 Agustus 2021 | 12:40 WIB
IMB GKI Bogor Terbit, Komisi I : Ini Kado Terbaik di Bulan Kemerdekaan
IMB GKI Bogor Terbit, Komisi I : Ini Kado Terbaik di Bulan Kemerdekaan

BOGOR BARAT, AYOBOGOR - Setelah sempet terganjal dan dilanda polemik berkepanjangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI).

Alhasil, pembangunan GKI Pengadilan di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Cilendek Barat, Bogor Barat, memasuki babak baru. 

Komisi I DPRD Kota Bogor Anita Primasari Mongan menyambut baik babak baru atas pembangunan GKI Pengadilan dan selesainya persoalan pembangunan gereja yang sudah menghantui Kota Bogor selama kurang lebih 19 tahun.

"Akhir pekan kemarin, IMB GKI sudah diserahkan secara simbolis oleh ketua LPM Cilendek Barat kepada Pendeta Esakatri Parahita dan disaksikan oleh Jajaran Forkopimda Kota Bogor. Tentunya ini adalah bentuk Kebhinekaan di Kota Bogor dan menjadi kado terbaik di bulan kemerdekaan," katanya, Senin 9 Agustus 2021.

Anita juga merasa bersyukur bisa ikut serta dalam merayakan keberagaman dan ia memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bersinergi sehingga IMB GKI Pengadilan bisa terbit.

"Saya ikut bangga dan terharu menjadi bagian dari Kota Bogor, kota yang toleran, nasionalis dan tetep religius menjalankan agama dengan benar sesuai iman dan keyakinan masing-masing. Semoga ke depannya, semakin terlihat nyata toleransi yang semakin kuat di Kota Bogor," jelas Anita.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut, IMB ini bukan sekedar dokumen keabsahan, tapi juga wujud penghormatan terhadap prinsip keberagaman dan kebersamaan. 

“Kerja keras kita semua membangun komitmen, menjalin kebersamaan melalui proses dialog, proses hukum, proses mediasi, proses diskusi dan semua yang berujung pada dokumen IMB ini,” ujarnya.

Bima mengungkapkan bahwa DNA Kota Bogor adalah yang menghargai kebersamaan dalam keberagaman dan harus dirawat serta dipastikan terus tumbuh sepanjang kota ini berdiri. 

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Rendah, Serapan Anggaran Pemkot Bogor Baru 63 Persen

Jumat, 26 November 2021 | 16:43 WIB
X