ASN Kota Bogor 'Udunan' Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 12:58 WIB
ASN Kota Bogor 'Udunan' Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19/ dok. Pemkot Bogor
ASN Kota Bogor 'Udunan' Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19/ dok. Pemkot Bogor

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kota Bogor, membuat satu gerakan untuk membantu masyarakat Kota Bogor di masa pandemi Covid-19.

Gerakan tersebut nantinya mengharuskan ASN Kota Bogor menyisihkan sedikit rizkinya, untuk membantu masyarakat. 

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, gerakan bertajuk 'ASN Peduli' tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan.

"Tujuan ASN Peduli ini ada dua. Pertama untuk membantu pelaku usaha yang penghasilannya menurun. Kedua, membantu warga Kota Bogor yang terdampak Covid-19," katanya, Kamis 5 Agustus 2021.

Uang yang berhasil dihimpun dari program ASN Peduli itu, nantinya akan digunakan untuk memborong dagangan para pelaku UMKM yang ada di 68 kelurahan di Kota Bogor.

"Saat uangnya sudah terkumpul, nantinya uang ini akan kami belanjakan ke para pelaku UMKM. Lalu kami distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Jadi baik pelaku UMKM atau masyarakat, semuanya bisa sedikit tertolong," ungkapnya.

Program ASN Peduli diawali langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim dan Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah.

Bima Arya melakukannya di dua kelurahan. Yakni Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara dan Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur. 

"Pak Wakil juga melakukan hal yang sama di Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah. Kalau ibu Sekda di Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanahsareal," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X