Hari Bakti TNI AU Ke-74, Puluhan Prajurit Jalani Donor Darah

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 16:42 WIB
Hari Bakti TNI AU Ke-74, Puluhan Prajurit Jalani Donor Darah
Hari Bakti TNI AU Ke-74, Puluhan Prajurit Jalani Donor Darah

KEMANG, AYOBOGOR - Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Fachrizet, bersama jajaran TNI Angkatan Udara wilayah Bogor, gelar aksi donor darah demi membantu memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat Bogor.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Fachrizet mengatakan, selain untuk memenuhi ketersediaan stok kantung darah bagi masyarakat Bogor yang membutuhkan. Kegiatan donor darah itu juga guna memperingati Hari Bakti ke-74 TNI.

"Tentunya melalui kegiatan ini kami ingin membantu memenuhi kebutuhan kantung darah bagi masyarakat Bogor. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 seperti ini cukup sulit untuk mencari pendonor," katanya, Rabu 4 Agustus 2021.

Berlokasi di Aula Sukirman dr. M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja, kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 49 kantung darah dari 60 prajurit TNI AU yang terdaftar sebagai pendonor.

Nantinya 49 kantung darah itu bakal diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Bogor, untuk kemudian didistribusikan kepada sejumlah rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya bisa membantu masyarakat Bogor yang membutuhkan kantung darah. "Karena bagaimanapun setetes darah yang kita berikan akan banyak menolong nyawa masyarakat yang membutuhkan," tutupnya

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X