Datang ke Bogor, Kapolri Pantau Langsung Proses Vaksinasi Covid-19 di IPB University

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:58 WIB
Datang ke Bogor, Kapolri Pantau Langsung Proses Vaksinasi Covid-19 di IPB University
Datang ke Bogor, Kapolri Pantau Langsung Proses Vaksinasi Covid-19 di IPB University

DRAMAGA, AYOBOGOR - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pantau langsung, proses vaksinasi Covid-19 di Gedung Graha Widya Wisuda Institut Pertanian Bogor (IPB) University Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa 3 Agustus 2021.

Listyo datang di Gedung Graha Widya Wisuda IPB University sekira pukul 14.00 WIB. Didampingi Rektor IPB University Arif Satria, Bupati Bogor Ade Yasin, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo.

Kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo itu, untuk melihat langsung proses vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang diselenggarakan IPB University bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Listyo menilai, vaksinasi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Bogor sebagai wilayah penyangga ibukota DKI Jakarta perlu dipercepat. Mengingat angka keterpaparan Covid-19 memang masih cukup tinggi. Sehingga, salah satu upaya yang sedang digencarkan pemerintah salah satunya percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Bogor ini kan sebagai wilayah penyangga Jakarta, sehingga perlu kiranya vaksinasi Covid-19 ini dipercepat. Apalagi angka Covid-19 di Bogor masih cukup tinggi," katanya, Selasa 3 Agustus 2021.

Ia juga berterimakaish kepada pihak IPB University dan para mahasiswa yang mau bekerjasama, untuk mengakselerasi vaksinasi yang merupakan program pemerintah. 

Tak lupa, jenderal bintang empat itu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu ataupun khawatir mengikuti vaksinasi. Termasuk agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya pencegahan penularan. 

"Saya ingatkan selain vaksinasi juga menjaga untuk melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Itu juga menjadi bagian strategi yang tepat dengan menggunakan masker. Salah satunya kita akan lebih aman baik dari potensi menulari atau potensi tertular," tuturnya.

Sementara itu, Rektor IPB University Arif Satria mengatakan, vaksinasi Covid-19 di IPB University akan menyasar kepada 10 ribu warga yang berada di sekitar kampus. Diharapkan, ini dapat membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X