Wakapolda Jawa Barat Turun Gunung Pantau Pasar Tradisional di Kota Bogor

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 16:12 WIB
Wakapolda Jawa Barat Turun Gunung Pantau Pasar Tradisional di Kota Bogor
Wakapolda Jawa Barat Turun Gunung Pantau Pasar Tradisional di Kota Bogor

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Didampingi Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, dan Direktur Operasional (Dirops) Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda-PPJ) Kota Bogor Denny Ari Wibowo. Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Eddy Sumitro sambangi Pasar Kebon Kembang Kota Bogor.

Kedatangan Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Eddy Sumitro itu, tak lain untuk melihat langsung kondisi terkini sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Bogor. Termasuk memantau langsung random Tes Swab kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Selain itu, Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Eddy Sumitro juga memantau langsung proses vaksinasi Covid-19 di posko PPKM Pasar Kebon Kembang.

"Masalah vaksin harus dipercepat dan diperluas, karena di pasar-pasar merupakan lokasi sangat rentan penyebaran dan penularan Covid-19. Pasar juga harus siap memfasilitasi vaksin bagi pedagang dan pengunjung," katanya, Selasa 3 Agustus 2021. 

Sementara itu, Dirops Perumda Pasar Pakuan Jaya, Denny Ari Wibowo mengatakan, kunjungan Wakapolda ke Pasar Kebon Kembang melihat antigen bagi pedagang dan pengunjung pasar secara random yang difasilitasi Polresta Bogor Kota. 

Selain itu, Pasar Kebon Kembang juga akan disiapkan melaksanakan vaksinasi bagi pedagang dan pengunjung.

"Swab antigen ini difasilitasi pihak Polresta Bogor Kota, termasuk nanti ketika akan dibuka vaksinasi disini. Kedatangan Wakapolda tadi melihat sistem penerapan Prokes yang sudah diterapkan disini," jelasnya.

Berdasarkan data yang ada pada pihaknya, dari 8000 pedagang yang ada di bawah naungannya, 2000 pedagang diantaranya sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Oleh karenanya, dengan adanya rencana pembukaan gerai vaksinasi Covid-19 di Pasar Kebon Kembang nanti, akan membantu mempercepat vaksin bagi pedagang.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X