Mulai Hari Ini Ganjil-Genap Bogor Berlaku di Hari Kerja, Ini 17 Posko Penyekatannya!

- Senin, 26 Juli 2021 | 10:00 WIB
Ilustrasi/ Yogi Faisal
Ilustrasi/ Yogi Faisal

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor memutuskan memperpanjang kebijakan Ganjil Genap (Gage) selama sepekan ke depan, terhitung mulai Senin 26 Juli 2021 hingga Senin 2 Agustus 2021 mendatang. 

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, jika sebelumnya kebijakan gage diterapkan di Kota Bogor setiap akhir pekan selama 24 jam. Kini kebijakan gage juga bakal diterapkan di hari kerja. 

"Kalau kemarin-kemarin gage hanya diterapkan di akhir pekan saja, mulai hari ini gage juga berlaku di hari kerja. Jadi full day dari Senin hingga Minggu selama 24," katanya, Minggu 25 Juli 2021 malam.

Secara umum, kebijakan gage di Kota Bogor kali ini hampir sama dengan gage sebelumnya. Baik dari jumlah posko penyekatan, teknis pengaturan dan lain sebagainya. 

"Semuanya masih sama. Jumlah poskonya juga masih tetap sebanyak 17 posko penyekatan, dan pengawasannya juga tetap kami lakukan secara 24 jam," ujarnya.

Dia berharap peran serta masyarakat bisa menyukseskan kebijakan ini dalam mengurangi mobilitas, sehingga angka penularan dan kasus penambahan harian Covid-19 bisa dikendalikan.

"Lewat gage ini, kami ingin mengubah dari melarang menjadi mengatur. Jadi kami minta warga agar tetap bersabar, diam di rumah dalam satu hari secar bergiliran lewat gage ini," ujarnya.

Sekedar diketahui, Polresta Bogor Kota bersama Satgas Covid-19 Kota Bogor mendirikan 17 posko penyekatan arus lalulintas, untuk menekan mobilitas masyarakat.

17 posko penyekatan tersebut, tersebar di sejumlah wilayah di Kota Bogor. Khususnya di sejumlah jalan protokol Kota Bogor dan wilayah perbatasan antara Kota Bogor dengan Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X