Pecah Rekor, Satu Hari 2063 Warga Bogor Sembuh Dari Covid-19

- Kamis, 22 Juli 2021 | 08:33 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Yogi Faisal)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Yogi Faisal)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Jika sebelumnya selalu kasus penambahan harian Covid-19 di Kota Bogor yang kerap kali menyentuh angka tertinggi alias pecah rekor. Kini, giliran jumlah kasus sembuh yang catatkan rekor tertinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, pada Rabu 21 Juli 2021, Kota Bogor catatkan rekor tertinggi jumlah pasien Covid-19 yang sembuh dalam satu hari, dengan jumlah 2063 pasien sembuh. Jumlah tersebut tentunya merupakan yang tertinggi, selama pandemi Covid-19 melanda Kota Bogor.

"Kalau sebelum-sebelumnya kasus penambahan Covid-19 yang selalu pecah rekor, kali ini jumlah pasien sembuh yang catatkan rekor tertinggi, dengan jumlah 2063 pasien sembuh dari Covid-19," katanya, Rabu 21 Juli 2021 malam.

Retno yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Bogor itu menjelaskan, pecah rekornya kasus sembuh tersebut tentunya menjadi angin segar bagi Satgas Covid-19 Kota Bogor.

"Tentu ini kabar baik bagi kita semua. Sebab, selama periode Juni hingga Juli ini, selalu penambahan kasus positif Covid-19 yang pecah rekor. Tapi Alhamdulillah saat ini kasus sembuh kita yang pecah rekor. Tentunya ini patut kita syukuri," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, meski kasus sembuh Kota Bogor berangasur naik, sejumlah pengetatan protokol kesehatan tetap harus dilakukan.

"Walaupun beberapa hari terakhir ada tren angka kesembuhan yang lebih baik namun demikian masih jauh dari kata terkendali. Kami semua harus tetap memperketat kembali mobilitas masyarakat demi menekan potensi penyebaran Covid-19," ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) masih harus fokus untuk memastikan angka kesembuhan pasien terus meningkat. Seperti lebih memperhatikan kembali warga isolasi mandiri (isoman), ketersedian kamar isolasi, juga suplai oksigen. 

"Intinya semua kebijakan akan kami lakukan demi menekan potensi penyebaran Covid-19, dan demi meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Bogor," tutupnya

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X