Akibat Double Track Bogor-Sukabumi Puluhan Kelurahan ini Kesulitan Air Bersih, Berikut Rincian Kelurahan Yang Terdampak

- Senin, 19 Juli 2021 | 10:27 WIB
Direktur Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira (Yogi Faisal)
Direktur Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira (Yogi Faisal)

BOGOR SELATAN, AYOBOGOR - Sebanyak 35 ribu pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor, dipastikan akan kesulitan air bersih, Pasca Kebocoran pipa transmisi air baku 1000 mm jalur Intake Ciherang Pondok - IPA Dekeng, di area pembangunan jalur ganda (Double Track) KRL Bogor-Sukabumi di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu 18 Juli 2021.

Direktur Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira mengatakan, kebocoran tersebut berpotensi menyebabkan sistem pengolahan air di IPA Dekeng terganggu, hingga stop produksi sementara, sehingga berdampak pada pelayanan di sejumlah wilayah di Kota Bogor.

"Untuk sementara pelanggan bisa menampung ketersediaan air beberapa hari kedepan untuk mengantisipasi gangguan pasokan air bersih," katanya, 19 Juli 2021.

Untuk berjaga-jaga, pihaknya juga sudah menyediakan mobil tangki di setiap wilayah, untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

"Jadi kami minta bantuan dari PDAM sekitar untuk membantu mobil tangki air. Kami punya empat, ada bantuan sekitar tiga unit. Jadi, 7 mobil tangki kita siapkan di setiap daerah yang diprediksi bakal terdampak, sistemnya mobile nanti,” ujarnya.

Berikut daftar kelurahan yang terdampak dari bocornya pipa transmisi air baku 1000 mm jalur Intake Ciherang Pondok - IPA Dekeng, di area pembangunan jalur ganda (Double Track) KRL Bogor-Sukabumi di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Kecamatan Bogor Timur

Kelurahan: Sukasari dan wilayah Pajajaran 

Kecamatan Bogor Selatan

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X