Titik Penyekatan Kendaraan di Bogor Diperluas, Ini Lokasinya!

- Jumat, 16 Juli 2021 | 09:36 WIB
Titik Penyekatan Kendaraan di Bogor Diperluas, Ini Lokasinya! (dok. Pemkot Bogor)
Titik Penyekatan Kendaraan di Bogor Diperluas, Ini Lokasinya! (dok. Pemkot Bogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Satgas Covid-19 Kota Bogor kembali memperketat mobilitas masyarakat. Bahkan, Satgas Covid-19 Kota Bogor juga menambah sejumlah titik penyekatan di sejumlah jalan protokol Kota Bogor demi menekan hilir mudik masyarakat.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, setidaknya ada empat posko penyekatan tambahan yang didirikan pihaknya demi menekan mobilitas masyarakat.

"Sebelumnya kami sudah mendirikan 13 posko penyekatan di sejumlah jalan protokol di Kota Bogor untuk menekan mobilitas masyarakat. Tapi sekarang kami tambah lagi jumlahnya menjadi 17 posko penyekatan," katanya, Jumat 16 Juli 2021.

Penambahan posko penyekatan tersebut dilakukan demi menekan potensi penyebaran Covid-19. Mengingat saat ini, Satgas Covid-19 tengah menargetkan untuk dapat menurunkan mobilitas masyarakat sebanyak 50 persen.

"Penyekatan akan terus kami lakukan hingga mobilitas masyarakat turun, minimal 50 persen dari hari biasa. Kami akan terus melakukan pembatasan mobilitas antar kota, khususnya di sejumlah jalur protokol dan perbatasan," ujarnya.

Ditargetkannya penurunan 50 persen mobilitas masyarakat, lantaran ada potensi besar varian Delta Covid-19 sudah masuk ke Kota Bogor. Sehingga Satgas Kota Bogor akan terus berusaha menekan mobilitas masyarakat, demi mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

"Varian Covid-19 terbaru ini membutuhkan 50 persen pengurangan mobilitas masyarakat. Maka dari itu, penyekatan ini akan kami lakukan full selama 24 jam dengan sistem situasional," tutupnya.

Berikut 17 posko penyekatan arus lalu lintas di Kota Bogor:

Simpang Jembatan Merah
Simpang Empang
Simpang Baranangsiang
Simpang MCD Lodaya
Simpang Pos Terpadu Juanda
Simpang Denpom
Simpang Warung Jambu
Simpang SPBU Vivo Air Mancur
Simpang ex Bale Binarum.
Underpass Soleh Iskandar
Simpang Tol Borr
Put SPBU Veteran
Simpang Salabenda
Simpang Ciawi
Simpang Dramaga
Simpang Yasmin
Simpang Brimob Kedung Halang

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X