PPKM Darurat: Wilayah Perkotaan, Lokasi Wisata, Hingga Wilayah Perbatasan Dijaga Ketat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor

- Minggu, 4 Juli 2021 | 12:42 WIB
Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor saat mengunjungi kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. (Dok Pemkab Bogor)
Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor saat mengunjungi kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. (Dok Pemkab Bogor)

CISARUA, AYOBOGOR – Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor pastikan jika seluruh tempat wisata mesti menghentikan operasionalnya, selama masa pemberlakukan PPKM Darurat mulai 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin mengatakan, kebijakan pemberlakukan PPKM Darurat ini tidak bisa ditawar lagi. Oleh karenanya, Satgas Covid-19 akan mengawasi betul sejumlah lokasi wisata yang ada di Kabupaten Bogor selama PPKM Darurat ini diberlakukan hingga 20 Juli mendatang

“Jadi semua pariwisata yang ada di Kabupaten Bogor kita tutup semua. Bahkan wisata alam seperti curug, yang dikelola oleh Perhutani juga sudah tuitup. Karena dari kementrian juga sudah turun surat edarannya,” katanya, Minggu 4 Juli 2021.

Untuk memastikan agara PPKM Darurat ini berjalan sebagaimana mestinya, Pemkab Bogor juga berencana bakal mengawasi seluruh wilayah wilayah Kabupaten Bogor. Mulai dari pusat kota, lokasi wisata, hingga sejumlah lokasi yang dinilai ramai mobilitas masyarakat.

“Pengawasan di kota berupa pengetatan. Kami juga akan awasi tempat-tempat wisata, dan mengawasi daerah perbatasan. Kami juga berlakukan penyekatan seperti mudik kemarin, agar tidak ada mobilitas masyarakat dan kunjungan wisatawan ke Bogor,” ujarnya.

Dirinya meminta agar masyarakat Kabupaten Bogor untuk tetap patuh terhadap kebijakan pemerintah. Khususnya dalam menekan potensi penyebaran Covid-19. Tetap di rumah dan tetap menerapkan protocol kesehatan.

“Ini aturan dari pemerintah pusat dan ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Semoga saja pada saat selesai PPKM Darurat ini tidak ada kenaikan kasus Covid-19 dan semua bisa landai kembali. Sehingga sejumlah sektor yang kita batasi ini bisa kembali beroprasi normal lagi. Makannya, kami minta masyarakat harus tetap di rumah dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya.

 

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X