Mulai Hari Ini Pemkab Bogor Terapkan ‘Semi Lockdown’ Untuk Kantor Pemerintahan

- Senin, 28 Juni 2021 | 12:50 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (foto) menetapkan mulai hari ini Pemkab Bogor menerapkan ‘semi lockdown’ untuk kantor pemerintahan/ayobogor/yogi faisal
Bupati Bogor Ade Yasin (foto) menetapkan mulai hari ini Pemkab Bogor menerapkan ‘semi lockdown’ untuk kantor pemerintahan/ayobogor/yogi faisal

CIBINONG, AYOBOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin mengeluarkan kebijakan pembatasan pelayanan dan operasional di kantor-kantor pemerintahan di wilayah Kabupaten Bogor

Selain pembatasan operasional dan pelayanan, kebijakan tersebut juga memuat larangan agar kantor pemerintah tidak dahulu menerima kunjungan kerja dari pihak luar.

Bahkan dalam kebijakan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab) juga melarang pegawainya untuk melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan kebijakan tersebut dilakukan mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor sedang mengalami peningkatan.

"Keputusan ini dikeluarkan berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi harian kewaspadaan Covid-19 Kabupaten Bogor. Di mana ada penambahan kasus konfirmasi positif baru yang menunjukkan peningkatan, terutama di lingkungan perkantoran," katanya Senin 28 Juni 2021.

Berikut poin-poin instruksi Bupati Bogor, Nomor 843/443-TUK, tentang Pembatasan Kegiatan Pelayanan Perkantoran di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, yang akan berlaku mulai Senin 28 Juni 2021, hingga Senin 5 Juli 2021 mendatang.

1. Menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 75 persen dan Work From Office (WFO) sebesar 25 persen.

2. Bagi perkantoran yang pegawainya terpapar Covid-19, mengalami peningkatan secara signifikan, dapat melakukan Work From Home (WFH) 100 persen.

3. Bagi yang menerapkan Work From Home (WFH), pegawai tetap melaksanakan aktivitas kinerja secara daring dan mengisi Laporan Harian Kinerja Pegawai (LHKP)

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Rendah, Serapan Anggaran Pemkot Bogor Baru 63 Persen

Jumat, 26 November 2021 | 16:43 WIB
X