Simak Ya, Ini 15 Ketentuan Terbaru PPKM di Kabupaten Bogor, Tengok Nomor 9

- Rabu, 23 Juni 2021 | 13:04 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin/yogi faisal
Bupati Bogor Ade Yasin/yogi faisal

CIBINONG, AYOBOGOR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor keluarkan 15 aturan baru, guna menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) RI Nomor 14 Tahun 2021, terkait perpanjangan dan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Setidaknya 15 aturan tersebut mengatur sejumlah kegiatan masyarakat, hingga pengetatan sejumlah sektor perekonomian dan pariwisata di Kabupaten Bogor. Mulai dari jam operasional hingga pembatasan kapasitas pengunjung.

Berikut 15 aturan baru PPKM berbasis mikro di Kabupaten Bogor, yang berlaku mulai 22 Juni 2021 hingga 5 Juli 2021:

1. Untuk operasional mal, super market dan mini market, saat ini hanya diperbolehkan menerima pengunjung sebanyak 25 persen. Dengan jam operasional hingga pukul 20.00 WIB.

"Sebelumnya kapasitas yang diizinkan maksimal 50 persen dari jumlah pengunjung, dengan maksimum operasional hingga pukul 21.00 WIB. Tapi kami perketat jadi 25 persen untuk pengunjung dan jam operasional hingga pukul 20.00 WIB," kata Bupati Bogor Ade Yasin, Rabu 23 Juni 2021.

2. Untuk aktivitas pasar dan bazar saat ini hanya diperbolehkan menerima pengunjung sebanyak 25 persen. Dengan jam operasional hingga pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

3. Operasional warung makan, restoran dan cafe, wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Untuk penyajian diprioritaskan dengan sistem pelayanan ala carte, apabila tidak dimungkinkan maka dapat diselenggarakan pelayanan secara buffet, namun proses pengambilan makanan dilayani petugas khusus. 

Sementara untuk makan dan minum ditempat, jumlah pengunjung dibatasi paling banyak 25 persen dari kapasitas ruang makan, di SK sebelumnya jumlah pengunjung dibatasi 50%. untuk makan/minum ditempat dibatasi sampai dengan pukul 20.00 WIB.

"Untuk pelayanan makanan melalui pesan-antar atau dibawa pulang, diijinkan sesuai dengan jam operasional warung makan, restoran, kafe," bebernya.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Terpopuler

X