Peringati Hari Krida Pertanian, GIP Bagikan Seribu Sembako Untuk Petani dan Warga Kurang Mampu

- Senin, 21 Juni 2021 | 19:06 WIB
Gema Insan Peduli (GIP) saat memberikan bantuan kepada petani dan warga kurang mampu di Kota Bogor (Yogi Faisal)
Gema Insan Peduli (GIP) saat memberikan bantuan kepada petani dan warga kurang mampu di Kota Bogor (Yogi Faisal)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR - Peringati Hari Krida Pertanian, Gema Insan Peduli (GIP), bagikan 1000 paket sembako untuk para petani dan warga kurang mampu di Kota Bogor.

Ketua GIP Adi Restu Permadi mengatakan, selain untuk memperingati momen Hari Krida Pertanian yang jatuh pada Senin 21 Juni 2021, pemberian bantuan paket sembako tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban para petani dan warga kurang mampu Kota Bogor di tengah pandemi Covid-19.

"Kita semua tentunya tau, semua sektor kehidupan masyarakat terdampak Covid-19, termasuk sektor pertanian. Oleh karenanya, kami memberikan bantuan ini untuk membantu meringankan beban para petani dan warga kurang mampu," katanya kepada ayobogor.com Senin 21 Juni 2021.

Pemberian 1000 paket sembako tersebut, diberikan jajaran GIP Kota Bogor di hampir seluruh kelurahan yang ada di enam kecamatan yang ada di Kota Bogor.

"Minimal ada satu atau dua kelurahan yang kami berikan bantuan ini di setiap kecamatan. Pokoknya, minimal bantuan ini sampai kepada para petani di seluruh kecamatan di Kota Bogor," ujarnya.

Dirinya berharap, bantuan paket sembako tersebut setidaknya bisa meringankan beban para petani di masa Covid-19 seperti ini. "Walaupun tidak seberapa, minimal bantuan ini bisa membantunya meringankan beban para petani," tutupnya. 

Sekedar diketahui, dalam satu paket bantuan tersebut berisikan satu kilogram beras, satu liter minyak sayur dan satu buah sarung. Tak hanya petani, warga kurang mampu juga turut mendapatkan paket sembako tersebut.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X