Pendaftaran BLT UMKM atau BPUM via Bank BRI & BNI sampai 28 Juni: Cek Persyaratan & Penerima di Sini

- Senin, 21 Juni 2021 | 07:20 WIB
Pendaftaran BLT UMKM atau BPUM via Bank BRI & BNI sampai 28 Juni: Cek Persyaratan & Penerima di Sini (ilustrasi)/republika.co.id
Pendaftaran BLT UMKM atau BPUM via Bank BRI & BNI sampai 28 Juni: Cek Persyaratan & Penerima di Sini (ilustrasi)/republika.co.id

TEBET, AYOBOGOR – Pendaftaran penerima bantuan langsung tunai untuk UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang disalurkan via Bank BRI dan BNI masih dibuka sampai 28 Juni. Kalian yang sudah mengajukan permohononan silakan pantau link atau alamat situs yang sudah diberikan.

Informasi pendaftaran BLT usaha mikro kecil menengah (UMKM) atau BPUM via BRI dan BNI disampaikan para pejabat termasuk yang berada di tingkat pemerintah daerah.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM pada Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu, Rosidah, mengatakan, pendaftaran BPUM  masih dibuka hingga paling lambat 28 Juni 2021. Bagi masyarakat yang berminat, bisa mengajukan ke kantor Diskopdagin.

‘’Kami masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang belum mendaftar BPUM,’’ kata Rosidah, Ahad (20 Juni 2021), seperti dilansir republika.co.id.

Kabar serupa juga datang dari Kota Hujan. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor Samson Purba mengatakan diperpanjangnya pendaftaran BLT UMKM atau BPUM sesuai dengan arahan pemerintah pusat yang ingin memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya mereka para pelaku UMKM pada masa pandemi ini.

Menurut rencana, pendaftaran bakal ditutup pada pekan depan atau tepatnya pada Senin 28 Juni 2021. “Jadi bagi para pelaku UMKM Kota Bogor silahkan mendaftar dari sekarang, sebelum pendaftaran untuk periode Juni ini kami tutup,” katanya, kepada ayobogorMinggu 20 Juni 2021.

Pendaftaran dilaksanakan secara online dengan mengisi dan mengikuti ketentuan form yang sudah disediakan.

"Jadi bagi masyarakat yang memiliki UKM bisa langsung daftar. Dengan mengisi formulir di bit.ly/bpumkotabogor2021. Selebihnya tinggal ikuti saja langkah-langkahnya," ujarnya.

BPUM atau BLT khusus pelaku UKM tersebut nantinya bakal diberikan kepada pelaku UKM dengan besaran bantuan Rp1,2 juta untuk penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Terpopuler

X