Bupati Bogor jadi Wakil Ketua Umum Apkasi, Begini Pesan Wakil Rakyat

- Minggu, 20 Juni 2021 | 10:54 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto/ayobogor/yogi faisal
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto/ayobogor/yogi faisal

CIBINONG, AYOBOGOR -- Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengucapkan selamat kepada Bupati Bogor Ade Yasin, yang secara resmi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Masa Bhakti 2021-2026. 

"Kami ucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Dewan Pengurus Apkasi, khususnya kepada Bupati Bogor Ade Yasin sebagai Wakil Ketua Umum. Ini membuktikan bahwa Kabupaten Bogor memiliki peran yang sangat strategis," kata Rudy Susmanto, Minggu 20 Juni 2021.

Rudy Susmanto yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Jawa Barat tersebut berharap, Apkasi mampu menggalang sinergitas antara pusat dan daerah. Selain itu, juga sinergitas antara ekskutif dan legislatif serta seluruh elemen masyarakat. 

"Kami berharap Apkasi mampu menjadi akselerator untuk mewujudkan sinergitas yang baik. Terutama dalam upaya bersama menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi," ujarnya.

Rudy meyakini, penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi saling berkaitan antara daerah di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, harus ada kesamaan interpretasi kebijakan nasional. 

Apkasi, kata dia, memiliki peran yang strategis untuk membangun sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah. 

"Karena kekuatan kita adalah persatuan. Sinergitas sangat dibutuhkan dalam menghadapi berbagai persoalan ke depan, terutama upaya kita menangani pandemi dan pemulihan ekonomi," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Apkasi Ade Yasin berharap ke depan institusi itu akan semakin berperan untuk menjadi jembatan akselerasi dan penyerapan aspirasi untuk mempercepat sinergi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Menurut dia, membangun ekonomi daerah pada masa pandemi Covid-19 ini harus dilakukan dengan cermat. Pembangunan ekonomi daerah dapat terwujud ketika mampu mengendalikan pandemi Covid-19. 

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Terpopuler

X