95 Warga Perumahan Griya Melati Sembuh dari Covid-19, Tunggu Hasil Genome Sequencing

- Kamis, 17 Juni 2021 | 14:04 WIB
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno (Yogi Faisal)
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno (Yogi Faisal)

BOGOR BARAT, AYOBOGOR - 95 dari 96 warga Perumahan Griya Melati, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, saat ini satu warga Perumahan Griya Melati yang masih positif Covid-19 masih menjalani perawatan intensif di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi.

"Jika satu pasien dari 96 kasus di Perumahan Griya Melati ini sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Maka perumahan tersebut berubah menjadi zona hijau," katanya, Kamis 17 Juni 2021.

Kendati hampir semua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sembuh dari Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini masih menunggu hasil genome sequencing dari kasus Covid-19 di Perumahan Griya Melati Bubulak. 

Genome sequencing tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor bersama dengan Kementerian Kesehatan untuk memastikan, apakah Covid-19 yang menjangkit puluhan warga Perumahan Griya Melati Bubulak, merupakan Covid-19 jenis baru atau bukan.

"Kami sedang mencari tahu apakah Covid-19 di yang menjangkit warga Perumahan Griya Melati jenis baru atau bukan. Karena penyebarannya cukup cepat dan masif," ujarnya.

"Kami khawatir Covid-19 ini sama dengan jenis yang menyerang India. Makannya kami lakukan genome sequencing untuk mengetahuinya. Dan sampai saat ini kami masih menunggu hasilnya," ungkapnya menambahkan.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X