Sepanjang Juni 2021, Sebanyak 17 Pelaku Tindak Kejahatan Berhasil Diamankan Polresta Bogor Kota

- Senin, 14 Juni 2021 | 14:11 WIB
Jajaran Polresta Bogor Kota saat memberikan keterangan resmi, soal kasus tindak kejahatan yang terjadi di Kota Bogor selama Juni 2021. (Yogi Faisal)
Jajaran Polresta Bogor Kota saat memberikan keterangan resmi, soal kasus tindak kejahatan yang terjadi di Kota Bogor selama Juni 2021. (Yogi Faisal)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Tim Kujang Polresta Bogor Kota berhasil meringkus 17 pelaku tindak kejahatan, di sejumlah wilayah di Kota Bogor. 

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ke 17 pelaku tindak kejahatan tersebut diringkus polisi lantaran terlibat kasus tindak kejahatan. Mulai dari tawuran, pencurian, hingga kepemilikan senjata tajam dan premanisme.

"17 pelaku ini kami tangkap di lokasi yang berbeda-beda. Mulai dari kasus street punk, premanisme, hingga kasus pencurian dan kepemilikan senjata tajam," katanya, Senin 14 Juni 2021.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Mulai dari puluhan senjata tajam, peralatan yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya, hingga belasan barang hasil curian yang berhasil digasak pelaku dari para korbannya.

"Mulai dari handphone, laptop, tablet, puluhan senjata tajam, hingga sejumlah kunci T, linggis dan perkakas lainya yang digunakan pelaku dalam beraksi," ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, atas tindakannya tersebut ke 17 pelaku tindak kejahatan tersebut diganjar pasal berbeda.

Mulai dari Pasal 2 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951 tentang Undang-undang Darurat, hinggga Pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, tentang Membuat, Menerima, Menguasai, Membawa, Memiliki, Menyimpan, mengangkut, Menyembunyikan, Menggunakan, Memukul Senjata menikam/senjata menusuk tanpa hak, Dengan Hukuman Ancaman 10 tahun.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Rendah, Serapan Anggaran Pemkot Bogor Baru 63 Persen

Jumat, 26 November 2021 | 16:43 WIB
X