Pemkot dan Pemkab Bogor Luncurkan Logo Resmi HJB Yang Ke-539, Begini Makna dan Filosofisnya

- Selasa, 1 Juni 2021 | 11:05 WIB
Logo perayaan HUT Kabupaten Bogor (kiri) dan HUT Kota Bogor
Logo perayaan HUT Kabupaten Bogor (kiri) dan HUT Kota Bogor

CIBINONG, AYOBOGOR - Menjelang perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke - 539 pada 3 Juni 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor secara resmi meluncurkan logo HJB, sebagai salah ikon perayaan di tahun ini.

LOGO PEMKAB BOGOR

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, untuk tahun ini, logo HJB Kabupaten Bogor didominasi oleh hijau dan orange dengan tagline 'Bangkit Bersama' yang disimpan di bawah tulisan 539.

"Bangkit Bersama adalah tema besar yang diusung dalam peringatan HJB ke 539 di tahun ini. Tema itu dimaksud ialah semangat solidaritas dan gotong royong untuk pembangunan Kabupaten Bogor di tengah pandemi covid-19," katanya, Selasa 1 Juni 2021.

Angka 539 yang mengarah ke kanan atas memiliki makna ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bogor, agar solid dan gotong royong bangkit bersama dari pandemi covid-19. 

"Adapun warna hijau melambangkan energi kebersamaan dalam penyembuhan. Sedangkan warna orange melambangkan semangat untuk bangkit," ujarnya.

LOGO HUT KOTA BOGOR

Senada namun tak sama, Pemkot Bogor juga mengeluarkan logo resmi HJB Bogor yang ke 539 di tahun ini. Berbeda dengan Pemkab Bogor, logo HJB yang diluncurkan Pemkot Bogor lebih meriah, dan memiliki lebih banyak makna filosofis.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman menjelaskan, pada tahun ini setidaknya ada beberapa warna dominan yang mewarnai logo resmi HJB Bogor yang ke 539. Mulai dari warna biru, hijau, orange dan warna merah.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Terpopuler

X