Begini Pesan Bupati Bogor Di Hari Pertama Masuk Kerja

- Senin, 17 Mei 2021 | 11:22 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (Dok. Pemkab Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin (Dok. Pemkab Bogor)

CIBINONG, AYOBOGOR - Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Bupati Bogor Ade Yasin meminta kepada masyarakat yang lolos pada penyekatan mudik lebaran untuk secara mandiri melakukan swab tes antigen di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pemeriksaan mandiri dilakukan untuk meminimalisir potensi penyebaran covid-19 pasca libur lebaran. Mengingat ia meyakini, pasti ada saja pemudik yang lolos dari pemantauan petugas di posko penyekatan mudik lebaran.

"Meski penjagaan di posko penyekatan arus mudik kita lakukan secara ketat, saya yakin pasti ada yang lolos dari penjagaan petugas. Makanya saya minta sebelum masuk kerja periksakan diri terlebih dahulu," katanya, Senin 17 Mei 2021.

Meski Ade Yasin mengaku khawatir akan adanya potensi lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Bogor pasca libur lebaran. Kendati demikian ia mengaku sejauh ini belum nampak tanda-tandanya peningkatan kasus positif covid-19 di Kabupaten Bogor.

"Sejauh ini rata-rata penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Bogor berkisar 60 kasus perhari. Jumlah ini jauh lebih rendah dari sebelumnya, yang rata-rata penambah kasus positif covid-19 setiap harinya mencapai 80 sampai 90 kasus. Tapi tetap kita tidak boleh abai, apa lagi pasca libur lebaran tahun ini," tutupnya.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X