Pemkab Bogor Siapkan 1.200 Beasiswa S1, Cek Syarat dan Ketentuannya Di Sini!

- Minggu, 25 April 2021 | 14:34 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (Dok. Pemkab Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin (Dok. Pemkab Bogor)

CIBINONG, AYOBOGOR - Anggaran sebesar Rp13 miliar, disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk program beasiswa panca karsa Kabupaten Bogor 2021.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, anggaran Rp13 miliar tersebut nantinya bakal digunakan untuk membiayai perkuliahan 1.200 pelajar Kabupaten Bogor yang berprestasi.

"Ini semua sejalan dengan Karsa Bogor Cerdas. Di mana kami akan menyiapkan generasi emas melalui program Beasiswa panca karsa untuk 1.200 putra-putri terbaik Kabupaten Bogor," katanya, Minggu 25 April 2021.

Kesempatan berharga tersebut, diberikan kepada calon mahasiswa dan mahasiwa aktif untuk menyelesaikan pendidikan diperguruan tinggi jenjang Strata Satu (S1).

Secara umum, pendaftaran beasiswa pancakarsa bisa melalui usulan individu, sekolah atau usulan universitas. Pendaftaran dilakukan secara online melalui https://beasiswapancakarsa.bogorkab.go.id 

"Pendaftaran kami buka hingga 25 Juni 2021. Untuk informasi selengkapnya kunjungi https://beasiswapancakarsa.bogorkab.go.id Atau bisa juga datang langsung ke Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor," tutupnya.

Setidaknya, ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi calon penerima beasiswa panca karsa. Mulai dari batasan usia, asli warga Kabupaten Bogor, hingga memiliki hafalan minimal 5 juz.

Adapun syarat dan ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut : 

1. Pemuda Kabupaten Bogor yang dibuktikan dengan KTP, akte Kelahiran atau Keterangan Domisili minimal 1 tahun dan berusia antara 16 s.d. 30 tahun lulusan SMA/SMK/MA  yang  akan atau sedang mengikuti pendidikan pada  jenjang S1. 

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X