Buntut Penyerangan Mabes Polri, Polsek Hingga Istana Bogor Dijaga Ketat

- Rabu, 31 Maret 2021 | 19:47 WIB
Kondisi terkini Mako Polresta Bogor Kota, pasca penyerangan diduga teroris di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan (Yogi Faisal/ AyoBogor)
Kondisi terkini Mako Polresta Bogor Kota, pasca penyerangan diduga teroris di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan (Yogi Faisal/ AyoBogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM - Buntut penyerangan diduga teroris di Markas Besar (Mabes) Polri, di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Rabu (31/3) sore, berujung pada penjagaan ekstra ketat di Polres dan Polsek di Kota maupun Kabupaten Bogor.

Kapolresta Bogor Kombes Susatyo Purnomo Condo mengatakan, pasca kejadian tersebut, pengawasan ekstra ketat bakal dilakukan pihaknya, baik tingkat polres dan polsek. Bahkan, penjagaan ketat juga bakal dilakukan di seluruh objek vital di Bogor, termasuk Istana Bogor.

"Kita melakukan antisipasi dengan melakukan pengetatan di kantor-kantor polisi. Jadi, setiap kunjungan tamu akan dilakukan pengecekan. Termasuk penjagaan di objek vital, seperti Istana Bogor," katanya, Rabu (31/3).

Tak hanya di Kota Bogor, hal serupa juga dilakukan di kantor polisi di wilayah Kabupaten Bogor. 

Kapolres Bogor AKBP Harun dalam keterangannya menuturkan, saat ini anggota polisi baik yang berada di polres dan polsek se-Kabupaten Bogor melakulan pengamanan ketat.

"Seluruh anggota sudah saya perintahkan dalam keadan siaga," kata Harun.

Ia pun memerintahkan kepada jajarannya, agar patroli rutin terus dilakukan, khususnya di daerah-daerah perbatasan dengan Jakarta.  

Harun juga mengimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dengan selalu peeduli terhadap orang disekitar, juga meningkatkan poskamling. 

Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya tindakan kriminal, terlebih terorisme yang seringkali terjadi akibat pengawasan yang kurang dari tingkat terkecil di wilayah.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X