Max Sopacua Ungkit Kisah Kelam Wisma Atlet Hambalang dan Partai Demokrat

- Jumat, 26 Maret 2021 | 09:07 WIB
Foto: Yogi Faisal  Caption: Jajaran DPP Partai Demokrat hasil KLB Sibolangit saat menggelar konferensi pers, di Wisma Atlet Hambalang (Yogi Faisal/ AyoBogor)
Foto: Yogi Faisal Caption: Jajaran DPP Partai Demokrat hasil KLB Sibolangit saat menggelar konferensi pers, di Wisma Atlet Hambalang (Yogi Faisal/ AyoBogor)

CITEUREUP, AYOBOGOR.COM - Digelarnya konferensi pers di Kompleks Wisma Atlet Hambalang oleh jajaran DPP Partai Demokrat Hasil KLB Sibolangit, rupanya bukan tanpa alasan.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Max Sopacua mengatakan, Wisma Atlet Hambalang merupakan salah satu saksi kelam mundurnya Partai Demokrat.

Sebab, karena Wisma Atlet Hambalang, banyak nama-nama beken kader Partai Demokrat yang terseret dalam kasus korupsi, pembangunannya wisma atlet yang berlokasi di Jalan Hambalang 02, Nomor 61, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor tersebut.

"Andi Mallarangeng, Nazaruddin, Anas Urbaningrum, Angelina Sondak, mereka itu kan dihukum dengan dakwaan megakorupsi Wisma Atlet Hambalang," katanya, dalam konferensi pers DPP Partai Demokrat, Kamis (24/3).

Tak hanya itu, Max menilai, perusak Partai Demokrat sesungguhnya ialah proyek Wisma Atlet Hambalang. Bukan para senior partai seperti yang digembor-gemborkan selama ini.

"Di tempat ini kami serukan kepada lembaga hukum, dalam hal ini KPK untuk menindaklanjuti apa yang perlu dilanjutkan. Sesuai dengan statemen-statemen saksi-saksi tentang siapa saja yang menikmati Hambalang ini," ucapnya.

Tidak berhenti disitu, proyek Wisma Atlet Hambalang ini juga menjadi awal turunnya kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat, pada beberapa pesta demokrasi belakangan ini.

"Dulu suara Partai Demokrat itu di angka 20,4 persen. Tapi semenjak kasus Hambalang ini perlahan kepercayaan masyarakat menurun. Bahkan suara Partai Demokrat dari angka 20,4 persen turun menjadi 10, 2 persen dan turun lagi menjadi7,3 persen itu semua karena imbas pembangunan ini," tegasnya.

Dirinya berharap, dengan terlaksananya konferensi pers di Wisma Atlet Hambalang ini, bisa menjadi awal yang baik untuk Partai Demokrat di masa mendatang.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

X