Boling Perdana, Bupati Bogor Bagikan 15.887 KIS hingga Tingkatkan Honor RT dan RW

- Rabu, 17 Maret 2021 | 15:54 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin saat menggelar Boling, di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (17/3/2021). (Ayobogor/Yogi Faisal)
Bupati Bogor Ade Yasin saat menggelar Boling, di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (17/3/2021). (Ayobogor/Yogi Faisal)

CIGOMBONG, AYOBOGOR.COM -- Setelah sempat terhenti lantaran pandemi covid-19, program Rebo Keliling (Boling) akhirnya kembali dilanjutkan. Kali ini, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, menjadi tujuan perdana boling Bupati Bogor beserta jajaran.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, boling perdana perdana ini dilaksanakan di Lido Lake Resort Kecamatan Cigombong, secara daring dan luring, lengkap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Pada kesempatan tersebut, orang nomor wahid di Kabupaten Bogor ini juga membagikan 15.887 Kartu Indonesia Sehat (KIS), sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Ini adalah upaya pemerintah untuk hadir memenuhi hak kesehatan bagi masyarakat dan sebagai bagian dari program unggulan Pancakarsa yaitu Karsa Bogor Sehat," katanya, Rabu (17/3/2021).

Ade Yasin juga mengucapkan terimakasih, kepada BPJS Kesehatan yang sudah mau ikut ambil bagian, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan, tadi telah diserahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk 15.887 peserta. Kartu Indonesia Sehat sudah terintegrasi dengan Kartu Bogor Sehat dan merupakan identitas peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI)," ujarnya.

Tak hanya itu, Ade Yasin juga telah tuntaskan janjinya untuk menaikkan insentif RT dan RW yang awalnya 150 ribu rupiah per bulan, menjadi 500 ribu rupiah per bulan. 

“Kami juga memberikan perhatian khusus bagi mereka yang menyumbangkan tenaganya membantu pemerintah daerah. Sudah banyak yang sudah kita berikan insentif khusus salah satunya adalah RT dan RW,” tuturnya. 

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

X