Layanan Tes Swab PCR Hadir di Mall Boxies 123 Bogor

- Senin, 1 Februari 2021 | 12:29 WIB
Layanan Tes Swab PCR Hadir di Mall Boxies 123 Bogor (dok.Pemkot Bogor)
Layanan Tes Swab PCR Hadir di Mall Boxies 123 Bogor (dok.Pemkot Bogor)

TEBET, AYOBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno

meresmikan Bumame Farmasi Swab Test di Mall Boxies 123, Sabtu (30/1/2021) pagi. Layanan Bumame Farmasi Swab Test ini ditujukan bagi masyarakat yang ingin melakukan tes swab PCR secara mandiri.

Dedie mengatakan, dengan hadirnya layanan tes swab PCR tersebut menambah kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan swab secara mandiri dengan sistem drive thru. Selain itu, masyarakat memiliki pilihan lain selain fasilitas swab yang disediakan oleh pemerintah.

AYO BACA : Viral Seorang Wanita di Jakarta Aniaya dan Memasak Kucing, Polisi Turun Tangan

Dengan demikian, sambung Dedie, bagi masyarakat yang membutuhkan dokumen hasil tes swab PCR untuk perjalanan dinas atau memenuhi syarat ikut dalam pertemuan penting. Maka tidak perlu lagi ke area Rumah Sakit, akan tetapi dapat memanfaatkan fasilitas layanan sistem drive thru ini.

Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno menyampaikan bahwa layanan dan fasilitas swab test yang berada di Bumame Farmasi sama seperti fasilitas layanan yang berada di Dinkes.

"Fasilitas lab untuk tes swab PCR yang dihadirkan Bumame Farmasi di Mal Boxies 123 konsepnya swab dengan layanan drive thru, kemudian sampel spesimen diperiksa di lab PCR. Kalau yang dilakukan lab swasta seperti Bumame ini ditujukan untuk swab mandiri jadi dikenakan tarif. Tentu tarif tidak boleh melebihi tarif yang sudah ditentukan oleh pemerintah, yakni maksimal Rp 900 ribu," paparnya.

Sementara kata dia, layanan swab dan pemeriksaan PCR yang dilakukan oleh Dinkes tidak dipungut biaya alias gratis. Namun swab tersebut ditujukan untuk kontak erat hasil tracing kasus konfirmasi positif yang dilakukan tim tracer surveilans puskesmas dan tim detektif covid kelurahan/RW Siaga Covid-19.

AYO BACA : AHY Ungkap Ada Gerakan Kudeta Kepemimpinan Demokrat Libatkan Pejabat Pemerintah

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Terpopuler

X