Hari ke-3 Libur Tahun Baru, Ini Kondisi Arus Balik Kendaraan di Puncak

- Sabtu, 2 Januari 2021 | 14:03 WIB
Jalur Puncak. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)
Jalur Puncak. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Pada hari ke-tiga libur tahun baru 2021, kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor terpantau lancar. kondisi arus lalu lintas dari arah Jakarta maupun dari arah Puncak, terpantau belum ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan.
 
Dilansir dari Republika.co.id kondisi lalin di Simpang Gadog, sekitar pukul 10.00 WIB kendaraan yang masuk dari arah Jakarta menuju jalur Puncak terpantau ramai lancar. Namun, terdapat sedikit antrean kendaraa sebab sejumlah aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP juga mengadakan Operasi Yustisi.
 
Sementara, arus lalu lintas dari arah Puncak menuju Jakarta juga tampak lancar. Di mana kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi dan motor.
 
"Arus lalu lintas saat ini dari Simpang Gadog sampai perbatasan Rindu Alam terpantau lancar, lancar sekali malah kami kategorikan. Arus kendaraan yang dari Jakarta belum ada peningkatan signifikan," Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian Novianto di Simpang Gadog, Sabtu (2/1/2021).
 
Selain itu, pihaknya bersama aparat lainnya tetap melakukan pemeriksaan surat hasil rapid test antigen kepada kendaraan yang menuju Puncak. Sama seperti hari sebelumnya, wisatawan yang tidak bisa menunjukan surat tersebut akan langsung diputar balik.
 
"Kami masih terapkan apa yang jadi seruan Bupati Bogor terkait pemeriksaan hasil rapid test antigen dan tetap dilaksanakan protokol kesehatan baik di tempat wisata, restoran atau hotel. Jam operasional masih dibatasi sampai pukul 19.00 WIB," jelasnya.
 
Di samping itu, pihaknya memprediksi arus balik libur Tahun Baru di kawasan Puncak terjadi pada Minggu (3/1). Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang untuk selalu tertib berlalu lintas selama berkendara.
 
"Kemungkian karena banyak yang menginap di Puncak diprediksi arus balik akan terjadi besok hari. Apabila nanti diperlukan satu arah kita lakukan, tapi akan melihat dulu arus di lapangan," tutup Ardian.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

X