Akhir Tahun 2 Akses Tol di Bogor Selesai Dibangun

- Senin, 28 Desember 2020 | 18:08 WIB
ilustrasi jalan tol. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
ilustrasi jalan tol. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, sebanyak 2 akses tol di wilayah Bogor selesai dibangun.

AYO BACA : Jumlah Pasien Covid-19 di DKI Jakarta yang Mati Tembus 3 Ribuan Kasus

"Ada 2 akses tol yang saat ini sudah selesai pengerjaannya antara lain Tol BORR Seksi 3 sampai Salabenda dan on/off ramp Tol Jagorawi Bogor Timur kilometer 42,5 area Katulampa," ujar Dedie melalui aplikasi pesan singkat, Senin (28/12/2020).

AYO BACA : Habib Rizieq Shibah Diperiksa Bareskrim Polri

Dedie mengatakan, untuk Tol BORR seksi 3A sudah dibuka fungsional melayani libur Nataru sejak tanggal 23 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

"Sejak awal November ini dilakukan uji laik operasi oleh tim Kementerian PUPR, Perhubungan dan Korlantas. Kami berharap awal atau pertengahan Januari uji ini bisa keluar persetujuannya dan beroperasi penuh," kata Dedie.

Demikian juga Kilometer 42,5 area Parung Banteng Katulampa diharapkan segera berfungsi untuk mengurai kemacetan di dalam Kota Bogor.

"Apabila nantinya pintu tol Jagorawi Km 42,5 dibuka maka arus lalin tidak lagi bertumpu di area Baranangsiang, namun demikian kita juga sedang matangkan akses jalan dari pintu tol ke R3, Jalan Kolonel Ahmad Syam dan sodetan ke Jalan Pajajaran melalui Jalan Permata Villa Duta ke Jalan Widuri dan Jalan Ciheuleut agar warga di Villa Duta dan sekitarnya dapat memanfaatkan akses tol baru secara maksimal," kata Dedie.

AYO BACA : Warga Kebon Pedes Bebersih Kali Cibalok

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Terpopuler

X